Bantuan Sembako Melalui Bimbingan Sosial Kepada Lansia Dan Disabilitas

 

 

 

 

 

 

 

Sumenep_www.koranpatrolixp.com

Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyerahkan bantuan sembako melalui bimbingan sosial kepada lansia dan disabilitas.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep Achmad Dzulkarnain mengharapkan, bantuan itu bisa membantu mengurangi beban kehidupan sosial bagi lansia dan penyandang disabilitas, guna meningkatkan motivasi dan kualitas hidup mereka, sehingga pemerintah daerah memiliki komitmen tinggi, untuk terus membantu dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu, Jumat (16/06/2023).

“Bantuan sosial yang diberikan kepada lansia dan penyandang disabilitas tersebut hanya satu kali. Setiap penerima dianggarkan mendapat bantuan satu juta rupiah bukan berupa uang, melainkan berupa sembako dan perlengkapan mandi,” katanya.

Dzulkarnain menambahkan,
Bantuan tersebut bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Sumenep TA 2023. Sedangkan jumlah penerima 300 orang. Perinciannya, lansia 150 orang dan penyandang disabilitas 150 orang.

”Memang tidak semua lansia dan penyandang disabilitas mendapatkan bansos, sebab anggaran yang kami miliki terbatas,” ulas Dzulkarnain.

“Berdasarkan data, penerima bantuan paling banyak berada di kawasan daratan, karena itu otomatis jumlah penerima di wilayah kepulauan sedikit.Yang menerima bansos sudah jadi binaan kami, kalau nanti ada yang meninggal kami ganti penerimanya, jika anggaran mencukupi kami bisa tambah,” pungkasnya.

pewarta | Sahawi

Editor : Septi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses