Anwar Harun Damanik Resmi Menjadi PJ Sekda Papua Tengah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Papua Tengah_www.koranpatrolixp.com

Anwar Harun Damanik, S.STP, MM, secara resmi dilantik sebagai Pejabat Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Papua Tengah. Pelantikan dilakukan oleh Pejabat Sementara Gubernur Papua Tengah, DR. Ribka Haluk, S.Sos., MM, di Aula kantor Gubernur Papua Tengah. Senin (14/8/2023)

Anwar Harun Damanik sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Setda Papua Tengah dengan tugas di bidang Perekonomian dan Pembangunan. Ia juga pernah menjadi Pelaksana Harian Sekda Papua Tengah setelah Valentinus Sudarjanto Sumito, S.IP., M.SI dilantik sebagai Pejabat Sementara Bupati Mimika pada 20 Juni 2023.

Anwar Harun Damanik adalah lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan ke-X. Ia memulai karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Paniai sejak 19 Oktober 2003. Pada tahun 2021, ia pernah menjabat sebagai Sekda Paniai di bawah kepemimpinan Meki Frits Nawipa.

Usai dilantik sebagai Pejabat Sementara Sekda Pemprov Papua Tengah, Anwar Harun Damanik menyatakan bahwa tanggung jawab ini tidaklah ringan. Namun, ia berharap kerja sama yang sudah terjalin dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan membantu dalam menjalankan tugasnya.

Ia juga menekankan bahwa ia bukanlah orang baru di Papua Tengah, mengingat sepanjang karirnya sebagai ASN, ia telah berada di sana dan memahami kultur budaya serta kearifan lokal. Hal ini akan menjadi dasar dalam mempercepat pembangunan di Papua Tengah.

Anwar Harun Damanik, yang lahir pada 17 Mei 1978, memohon doa restu agar mampu menjalankan amanah ini dan membawa Papua Tengah menuju perubahan yang lebih baik.

Dalam arahannya, Ibu Gubernur menekankan beberapa agenda yang segera diselesaikan, termasuk penyerapan anggaran, percepatan pembangunan, serta penyaluran bantuan sosial. Ia juga merujuk pada agenda besar ke depan, yaitu pemilihan umum (pemilu) mulai dari tingkat legislatif hingga eksekutif.

Sebagai Pejabat Sementara Sekda, Anwar Harun Damanik meminta seluruh OPD dan tokoh-tokoh masyarakat, agama, adat, perempuan, serta anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) yang sedang dalam proses, untuk bersinergi dalam melaksanakan pemilu.

Pewarta : ( Syarif )

Editor : Septi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses