PJ Gubernur Papua Tengah, Lantik Anwar Harun Damanik menjadi PJ Sekda Papua Tengah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Papua Tengah_www.koranpatrolixp.com

Pj Gubernur Papua Tengah, DR. Ribka Haluk S.Sos.,MM secara resmi melantik Anwar Harun Damanik, S.STP, MM sebagai Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Papua Tengah pada Senin, (14/8/2023)

Pelantikan berlangsung dengan khidmat di Aula Kantor Gubernur Papua Tengah dan dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkompinda dari Papua Tengah dan Kabupaten, perwakilan Kapolres Nabire, Kapolsek Nabire Kota, Dandim 1705 Nabire, serta Komandan Lanal Nabire.

Pada kesempatan ini, PJ Gubernur Papua Tengah, DR. Ribka Haluk, S.Sos.,MM menjelaskan bahwa pelantikan ini bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Papua Tengah sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

Dalam sambutannya, PJ Gubernur mengungkapkan, “Hari ini saya telah melantik Anwar H Damanik menjadi Sekda di Provinsi Papua Tengah, dimana pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 100.2.2.6/4020/SJ tanggal 2 Agustus 2023 tentang Persetujuan Pengangkatan PJ Sekda Provinsi Papua Tengah,”.

PJ Sekda memiliki peran yang krusial dalam memimpin Sekretariat Daerah dan seluruh OPD, serta membantu Penjabat Gubernur dalam merumuskan dan menjalankan kebijakan dalam pembinaan aparatur di Pemerintah Provinsi Papua Tengah.

PJ Gubernur menekankan bahwa PJ Sekda harus mampu menghadirkan inovasi dalam pemerintahan, menciptakan sebuah organisasi birokrasi yang berarti bagi masyarakat dan stakeholder lainnya.

PJ Sekda diharapkan dapat segera melaksanakan berbagai agenda penting yang menjadi program Pemerintah Provinsi Papua Tengah, termasuk percepatan realisasi APBD tahun 2023, pengadaan barang dan jasa, belanja operasional, penyaluran bantuan, serta penyelesaian administrasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

PJ Gubernur berpesan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk bersinergi dan mendukung PJ Sekda dalam melaksanakan program pembangunan, pemerintahan, dan perekonomian demi kesejahteraan Provinsi Papua Tengah.

Pewarta : Syarif

Editor : Septi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses