2 SAPI MATI DIDUGA AKIBAT LIMBAH BAHAN KIMIA P.T MSM LIKUPANG

Posted by:

 

PATROLISULUT- Ormas Adat Aliansi Doyot Linekepan ADL melalui sekjend Risky Rottie mendatangi hukum tua desa Maen Likupang dan PT.MSM Likupang.Jumat (2/6/2023)

Untuk meredup isu yang melebar di kalangan masyarakat dan komentar miring masyarakat mengenai dugaan penyebab kematian 2 ekor sapi milik masyarakat setempat maka Aliansi Doyot Linekepan melalui, sekjen ADL Risky Rottie S.E melakukan klarifikasi kepada Hukum Tua Desa Maen karena dugaan ternak yang mati disebabkan oleh dampak Lingkungan yang dihasilkan oleh PT. MSM

Setelah diminta Keterangan dari Hukum Tua Desa maen menerangkan bahwa sapi yang mati
Tidak disebabkan karena terkontaminasi dengan air buangan PT. MSM, airnya aman bahkan ada yang memelihara ikan, PH air didesa maen normal, ujarnya. Namun ada upaya mitigasi dari PT. MSM untuk desa maen untuk menanggapi permasalahan ternak yang mati.

Pernyataan Hukum tua membuat pertanyaan besar bagi pihak ADL, dikarenakan jika tidak terkontaminasi airnya mengapa pihak PT. MSM melakukan mitigasi dan Apa ini bagian dari program atau bentuk kompensasi.

Upaya klarifikasi juga sudah ditempuh pihak ADL kepada Pihak PT. MSM melalui mandat yang diberikan kepada Tonaas ADL Handry W. Namun pihak PT. MSM membantah jika ada mitigasi, atau kompensasi terkait kasus ini. Kalau programnya sudah ada sejak 2019 namun terhalang covid jadi tertunda,ujar Didi.

Menanggapi keterangan Hukum tua, PT. MSM akan menindak lanjuti keterangan itu.

Ormas adat lokal Aliasi Doyot Linekepan ADL melalui SekJend ADL Risky Rottie SE angkat suara sebaiknya pihak perusahaan tambang PT MSM menindak lanjuti keterangan Hukum Tua Desa maen agar isu dampak kesehatan dan lingkungan tidak melebar, lingkungan hidup dan dampak-dampak sosial lainnya terhadap masyarakat lingkar tambang PT MSM Likupang.

Akan kami pantau perkembangan dan penyelesaian kasus ini, ujar Sekjend Rizky Rottie S.E
(Meybi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses