MPP MP3I Bali Konsolidasi Pembentukan Departemen Sesuai Dengan Karakter Wilayah Bali

 

 

 

 

 

 

 

 

Bali_www.koranpatrolixp.com

MPP MP3I Bali Konsolidasi Pembentukan Departemen Sesuai Dengan Karakter Wilayah Bali.
Untuk melaksanakan amanat organisasi dan arahan dari MPP MP3I, Maka MPW MP3I Bali melaksanakan rapat konsolidasi pembentukan departemen-departemen yang akan bernaung dibawah MPW MP3I Bali, yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter wilayah Bali.

Visi MPW MP3I BAli : Amal ma’ruf nahi mungkar, mencerdaskan kehidupan, berbangsa, menegakkan ekonomi
keumatan khususnya pesantren, majlis taklim yang bermartabat, sebagai Garda Bangsa dan tolok ukur
kemajuan NKRI.

Rapat konsolidasi MPW MP3I yg dilaksankan di Gedung Sabilul khoiraat ( Sekwrtariat MPW MP3I Bali ) pada minggu (5/11/2023).
Dengan tujuan pembentukan kepengurusan dan program kerja sesuai dengan arahan MPW MP3I pusat, yg mana telah dihadiri oleh sebagain besar pengurus MP3I Bali, nama- nama pengururus ada di pdv.

Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren – Pesantren Se- Indonesia ( MP3I ).

Sejarah singkat, Alhamdulillah berkat rahmat Allah SWT, pada hari Kamis, 24 Oktober 2013 di Semarang telah terjadi kesepakatan beberapa pengasuh pesantren untuk mendirikan lembaga sosial keagamaan yang fokus pada penguatan edukasi, advokasi dan mediasi pengasuh pesantren se-Indonesia.

Lembaga ini ber-Badan Hukum Yayasan bergerak dalam bidang keagamaan, pendidikan, sosial dan ekonomi dengan basisnya Pesantren. Bahwa Pesantren merupakan lembaga yang berlandaskan Al-Qur’an dan As-Sunnah adalah garda terdepan.

Dalam mendirikan dan menjaga keutuhan bangsa dengan mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara, dan empat pilar bangsa, yaitu UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan
Merah Putih.

Kemudian untuk mewujudkan kesepakatan tersebut di atas, dibentuklah sebuah organisasi sosial kemasyarakatan bernama Majelis Permusyaratan Pengasuh Pesantren seIndonesia (MP3I) yang dideklarasikan di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang pada tanggal 29 Shafar 1436 H bertepatan dengan tanggal 22 Desember 2014.

 

Editor : Xp

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses