Warga Dusun Ngepung Desa Selorejo, Sambut Gembira Jalan Lapen Yang Sudah Terealisasikan

Jombang – www.koranpatrolixp.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Selorejo kecamatan Mojowarno kabupaten Jombang Jawa timur, meningkatkan sarana prasarana fisik jalan, berupa pengaspalan Lapen (lapisan penetrasi) diruas jalan lingkungan Dusun Ngepung. Dan warga juga sambut gembira atas terealisasinya pemeliharaan jalan tersebut.

Akses jalan tersebut, sangat vital khususnya bagi warga dusun Ngepung, sebab, jalan itu membantu memperlancar perekonomian masyarakat, karena jalan itu paling dekat kearah menuju pasar menganto, serta jalan itu juga mengarah ke jalur poros menuju pusat keramaian.

Peningkatan jalan Lapen itu dikerjakan secara swadaya, dengan melibatkan warga desa setempat, dan tim pelaksana kegiatan (TPK) dari desa Selorejo, dengan terealisasinya peningkatan jalan tersebut perekonomian warga semakin menggeliat, dan mempermudah dalam beraktivitas.

Dari penuturan Kepala Desa (Kades) Selorejo Janji Ainur Rofiq, “Peningkatan sarana prasarana jalan lingkungan yang ada di dusun Ngepung itu adalah sebagai wujud perhatian pemerintah desa untuk merealisasikan keinginan warga yang membutuhkan akses jalan tersebut diperbaiki atau pemeliharaan” tutur Kades Janji, saat diwawancarai media koranpatrolixp.com dikediamannya. Sabtu (31/12/2022).

Jalan lingkungan yang menuju akses pasar menganto itu, sambung penuturan kades, memang merupakan keinginan atau hajat dari masyarakat, supaya akses jalan tersebut dilakukan pemeliharaan, entah berupa aspal atau paving, supaya warga bisa melalui jalan itu dengan nyaman.

Apalagi dengan terlaksananya pemeliharaan jalan itu, lebih lanjut penuturannya, “Warga bisa lebih mudah untuk memakai aktivitas maupun untuk akses penunjang agar perekonomian masyarakat bisa lebih lancar, tidak ada kendala lagi, akibat jalan yang dilalui itu rusak, dan sulit untuk dilewati” imbuhnya.

Ia berharap, (Kades Janji – red), “Semoga dengan diperbaiki jalan lingkungan dusun Ngepung ini, tandasnya, masyarakat bisa sama – sama memanfaatkan, dan tentunya juga bisa memelihara jalan Lapen tersebut, supaya bisa berumur lebih lama lagi untuk dipergunakan jalur perekonomian” kata Janji.

Ia juga menambahkan, “Kedepan kita juga tidak sekedar menjadikan jalan lingkungan, mudah – mudahan nanti ada peningkatan lagi, tetapi tergantung kondisi masyarakat yang mau bersama sama menjaga jalan tersebut lebih bagus lagi” tandasnya.

Kami dari pemerintah desa Selorejo, terus berupaya menggenjot perekonomian masyarakat, dengan Dana Desa (DD) tahun 2022 ini, salah satunya bukti desa untuk mewujudkan peningkatan kualitas infrastruktur jalan, menjadi penopang roda perekonomian warga, dan jalan Lapen itu menelan biaya 49 juta” bebernya.

Sementara itu, ungkapan dari salah satu warga dusun Ngepung, juga mengapresiasi Pemerintah Desa Selorejo, segala upaya yang dilakukan oleh pemdes, supaya jalan itu bisa diperbaiki, serta bisa mensejahterakan masyarakat dan warga dusun ngepung.

“Nah sebagai rasa syukur, saya mewakili warga dusun ngepung, mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Selorejo, karena telah merealisasikan hajat warga berupa perbaikan jalan lingkungan itu dengan di aspal” ungkap Wito warga dusun setempat.

Sebelum diperbaiki, lanjut ungkapan Wito, masyarakat sedikit susah untuk melewati jalan tersebut, apalagi kalau kondisi hujan, jalan itu sedikit tergenang air hujan serta licin, tetapi alhamdulilah saat ini sudah bagus jalannya.

“Apalagi dengan direalisasikannya pemeliharaan jalan itu, menurutnya, warga sekitar menjadikannya akses penunjang untuk mempercepat laju perekonomian para pedagang maupun petani, untuk bisa membawa hasil bumi ke pasar terdekat, (pasar menganto)” pungkasnya. (wdynti/hdk).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses