Warga Desa Tanjung Kecamatan Saronggi Dengan Sukarela memperbaiki jalan rusak dan berlubang

Sumenep – www.koranpatrolxp.com

Warga Desa tanjung, Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep Madura bergotong royong dan swadaya memperbaiki ruas jalan utama penghubung antar kecamatan  
Kondisi jalan penghubung itu merupakan jalan utama bagi masyarakat setempat, namun sayangnya jalan penghubung itu saat ini kondisinya sudah rusak parah berlubang. Padahal jalan itu merupakan akses bagi warga sekitar dalam melaksanakan administrasi roda pemerintahan, perekonomian, menjual hasil bumi dan kegiatan lainnya.

“jalan ini rusak sudah lebih dari 5 tahun mas, kondisi badan jalan sudah banyak yang rusak dan sangat membahayakan bagi pengendara terutama kendaraan roda dua. Sampai saat ini belum ada perbaikan dari pemerintah setempat,”kata warga setempat ketika ditemui, Minggu (23/10/2022)

Ditambahkan dia, melihat kondisi jalan banyak rusak, maka dia bersama masyarakat, berinisiatif minta sumbangan kepada warga dan kepala desa setempat untuk membeli bahan timbunan dari bahan sertu hingga masyarakat setempat dengan sukarela memperbaiki jalan tersebut.

“jalan ini termasuk jalan Kabupaten Sumenep karna jalan ini merupakan jalan utama bagi masyarakat, maka kami berinisiatif memperbaiki jalan ini bersama-sama dengan swadaya dan gotong royong. Target perbaikan jalan ini dengan panjang sekitar 500 meter 

perbaikan jalan tersebut murni swadaya dari masyarakat sekitar. Pasalnya jika jalan tersebut tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan akan rawan terjadi kecelakaan. Apalagi, kondisi badan jalan sudah habis dan hanya menyisakan bebatuan dan lubang jalan. Sehingga, sangat membahayakan bagi para pengguna jalan.

“sudah sering terjadi kecelakaan disini, terutama para pengendara roda dua. Oleh karenanya kami berinisiatif memperbaiki jalan ini. Kami juga berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep bisa memperbaiki jalan kami ini. Apalagi, jalan ini merupakan jalan penghubung bagi masyarakat disini dalam menjalankan roda perekonomian dan roda pemerintahan,”katanya (HORRI)

Kepala desa tanjung Peni kumalasari juga menyangkan kepada pemerintah kabupaten sumenep yang sudah tahu jalan yang menghubungkan tiga kecamatan itu kondisinya sudah sangat parah apa lagi jalan ini jalan utama 

Akibat jalan yang sudah rusak parah ini sangat sering terjadi kecelakaan di daerah ini dua bulan yang lalu saya berinisiatif mengundang bapak bupati sumenep ACH Fauzi ke balai desa tanjung niat saya itu biar tahu bahwa kondisi jalan ini sudah rusak parah agar cepat cepat di perhatikan.

Harapan saya kepada pemerintah kabupaten Sumenep agar untuk segera memperhatikan dan memperbaiki jalan yang sudah rusak dan berlubang untuk menghindari angka angka kecelakaan ungkapnya.

Pewarta Sahawi

Kabiro koranpattoli sumenep

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses