Terkait Pengaspalan Jalan Desa Gedangan Mojowarno, Begini Jawaban Dari Sekdin Perkim Jombang

 

Jombang – www.koranpatrolixp.com

Terkait dugaan pengaspalan ruas jalan hotmix yang berada di dusun Gedangan RT.08 / RW.02 Desa Gedangan Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang Jawa Timur, disinyalir ketebalan aspal hotmix tak sesuai bestek dan baru beberapa minggu jalan aspal itu sudah ditumbuhi rumput, serta dilokasi tidak terpasangan papan keterangan proyek.

Dihari sebelumnya, telah diberitakan oleh media online www.koranpatrolixp.com dengan judul “Selain Tanpa Keterangan Pekerjaan Aspal Hotmix Desa Gedangan Mojowarno, Ketebalannya Diduga Jadi Ajang Permainan”. Hari Selasa (10/1/2023).

Terkait perihal tersebut, begini jawaban detail dari Sekretaris Dinas (Sekdin) Perumahan dan Permukiman Jombang Saiful Anwar, terkait jalan tersebut, dirinya menjelaskan ke beberapa awak media saat dimintai klarifikasi diruang kerjanya. Kamis (12/1/2023).

“Paket pekerjaan pengaspalan hotmix ruas jalan desa Gedangan RT.08 itu dari paket E-Katalog yang direalisasikan oleh Dinas Perkim, senilai 300 juta rupiah, dan nilai itu tersebar ada tiga paket. Di desa Gedangan satu paket dan desa Tambak Rejo dua paket.” jelas Sekdin Saiful kepada media koranpatrolixp.com.

Adapun dugaan atas ruas jalan yang ketebalan serta beberapa minggu sudah ditumbuhi rumput, itu sudah langsung kita cek lokasi dengan menerjunkan tim dari Dinas, dan diketahui hasil dari cek fisik, bahwa aspal hotmix yang ditumbuhi rumput itu tidak masuk pada lebar rencana kami.

Masih dari penjelasan Saiful, “Lebar dari rencana jalan aspal ruas desa Gedangan itu 2,5 m, sedangkan saat penghamparan pakai alat berat (Finisher) kita terkendala lebar alat minimal 2,7 m, alhasil lebar jalan itu menjadi 2,7m, dan hasil cek lokasi bahwa rumput yang tumbuh itu diluar lebar rencana jalan.” Katanya.

Sedangkan untuk dugaan ketebalan aspal hotmix tak sesuai bestek yang direncanakan, sambung penjelasan Saiful, kita order dari paket E-Katalog itu berupa jumlah tonase aspal, dan aspal yang diorder itu AC-WC, dibagi untuk 3 ruas jalan, senilai 300 juta rupiah, dan Alhamdulillah hasil dari Cordrill (Ceck tebal aspal) yang diketahui sudah sesuai dengan tebal dalam perencanaan.

Lebih detail penjelasan Saiful, “Ruas jalan yang di desa Gedangan Mojowarno itu nilai anggaran yang dialokasikan sebesar 90 juta rupiah, selebihnya untuk paket pekerjaan yang ada di desa tambak Rejo dua ruas, ketebalan jalan yang kami rencanakan yaitu 4 cm dengan lebar jalan 2,5m.” Saiful Anwar memungkasi klarifikasi yang dipertanyakan awak media. (hdk/wdynti).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses