Terkait Banyaknya Kejanggalan, Publik Soroti Rehabilitasi SD Negeri Segodorejo Jombang.

Jombang – www.koranpatrolixp.com

Disinyalir terlalu banyak kejanggalan dan dugaan penyimpangan, publik menyoroti proses pengerjaan rehabilitasi SD Negeri Segodorejo Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang Jawa Timur tersebut.

Pasalnya, telah nampak kejanggalan pekerjaan seperti Bubungan lama dipasang kembali, mutu dan kualitas kayu kusen juga diduga mutu rendah dan rangka plafond juga disinyalir tidak sesuai perencanaan konsultan. Sabtu (3/12/2022).

Atas dugaan penyimpangan yang ditemukan tim media dilapangan beberapa waktu lalu, hal itu juga senada yang diutarakan oleh publik atau narasumber, bahwa rehabilitasi SD Negeri Segodorejo banyak ketimpangan saat pengerjaan. Selasa (6/12/2022).

“Proses pengerjaannya sudah tidak transparan, dan banyak sekali yang diduga tidak sesuai, seperti kayak material Bubungan, masa abis dibongkar dipasang kembali, kan pasti rusak Bubungan lama itu” ujar narasumber sambil berpesan supaya namanya disebutkan R-L.

Memang kalau untuk penutup atap genteng lama dipasang kembali itu masih layak dan memungkinkan, lebih detail penuturannya, la kalau untuk bubungan saat dibongkar, apa tidak rusak. Kudune wuwung iku dipasang anyar, kok lawas digawe ae (harusnya bubungan itu dipasang baru, kok bubungan lama tetap dipakai lagi.

Lebih lanjut penuturannya, “Pada bahan material kayu untuk gawang (kusen) terlihat kayu yang dipakai berserabut tebal dan serat kayunya besar, bisa diartikan itu kayu kualitas jelek, terlihat dari fisik kayunya, kan saya paham kalau masalah kayu” bebernya.

Dirinya menyebut jika sistem pengerjaan seperti itu, tambah narasumber, “Saya yakin tidak lama lagi, atap itu pasti bocor lewat bubungan, dan kusen tidak lama juga pasti susut dan mengembang kayunya, apa seperti itu perencanaannya” tanya narasumber.

Dirinya menganggap, kalau pekerjaan itu sangat tertutup sekali, dari segi anggaran, volume bahkan sistem pengerjaannya juga diduga asal asalan. “Pekerjaan rehabilitasi SD Negeri Segodorejo kuat dugaan gudangnya penyimpangan, patut disoroti publik mas” narasumber memungkasi.

Paket pekerjaan rehabilitasi SD Negeri Segodorejo bersumber dari P-APBD Kabupaten Jombang TA. 2022, dengan nilai anggaran Rp.149.500.000 dikerjakan oleh CV. Bangun Maju Karya, dan jangka waktu pelaksanaan 60 hari kalender. (hdk).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses