Tahap II Program Hibah Kelembagaan Siap Direalisasikan 

Sumenep – www.koranpatrolixp.com

dalam waktu dekat pemerintah kabupaten Sumenep  melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Dinsos, P3A) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur telah siap mencairkan program dana hibah pada kelembagaan di Sumenep, Tahap II TA 2022.

Kepala Dinas Sosial P3A Sumenep Dzulkarnain, melalui R. Agus Boedianto S, Sos., Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, mengatakan, dari ratusan lembaga yang telah mengajukan proposal, telah terverifikasi sedikitnya 34 lembaga dan untuk pencairannya tinggal menunggu surat rekom dinas saja.

” Program bantuan kelembagaan tahap kedua sudah siap untuk dicairkan,” kata R. Agus Boedianto S, Sos. Rabu (16/11/2022) kepada tim media ini.

Agus menuturkan, dari ratusan pengajuan, tercatat 34 lembaga yang telah lolos verifikasi. ” Sesuai rencananya, hari ini akan kita hubungi untuk mendapatkan rekom dinasnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Agus menyampaikan, dalam program tahap kedua ini, telah dialokasikan dana sebesar Rp. 655 juta dan siap untuk dicairkan kepada 34 lembaga keagamaan, sesuai dengan nominal kebutuhan saat pengajuan proposalnya.

“ Itu disesuaikan dengan kebutuhan pemohon disampaikan melalui proposal pemohon yang ditujukan ke Dinsos. Kemudian kami cek ke lokasi,” tuturnya.

Program bantuan tersebut, Sambung dia, merupakan salah satu bentuk dukungan, kehadiran pemerintah Kabupaten dalam mengoptimalkan fungsi lembaga kemasyarakatan baik dengan cara penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) ataupun sarana pendukung khususnya bagi para takmir masjid dan mushalla.

“ Dengan adanya program tersebut, diharapkan mampu jadi stimulan bagi para pengurus lembaga/takmir masjid dan musholla untuk mengoptimalkan pelayanannya kepada umat ataupun masyarakat secara keseluruhan,” pungkasnya.

Pewarta | sahawi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses