SMAN 1 Berbek, Bersama Disdukcapil Adakan Kegiatan Jebol Gawang Adminduk

Nganjuk – www.koranpatrolixp.com

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Nganjuk, adakan kembali kegiatan jemput bola KTP elektonik (KTP-el) pada hari Rabu (8/3/2023), pukul 10.00 WIB, bertempat di aula SMAN 1 Berbek, Sendangbumen, Kecamatan Berbek.

Dengan tema yang sama yaitu JEBOL GAWANG, Dinas Kependudukan Nganjuk terus menyisir sekolah-sekolah khususnya SMA/SMK untuk segera melakukan adminduk dengan cara mudah melalui media elektonik.

Dalam acara tersebut nampak petugas Disdukcapil, melakukan pendataan pada siswa siswi yang sudah menginjak usia 17 tahun keatas yg belum memiliki KTP, dengan melampirkan foto copy Kartu Keluarga (KK) dari masing2 siswa, lalu di lanjutkan dengan perekaman wajah (foto) oleh petugas.

Saat wawancara salah satu staf Disdukcapil mengatakan,
” Penerapan KTP-el ini untuk mempermudah pelayanan digital, contohnya saat bepergian menggunakan transportasi umum seperti kereta api, kita tidak perlu menunjukan fisik, cukup melalui HP, ” ujar Didik Suhariyono.

Sementara itu tanggapan SMAN 1 Berbek melalui Waka kurikulum, sangat antusias dan berterimakasih atas adanya program jemput bola Dukcapil.
” Sangat membantu sekali atas adanya program ini, krn anak-anak tidak perlu ijin keluar sekolah untuk pembuatan KTP-el, ” pungkas Dyah. (Septi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses