Senam Bersama Organisasi Wanita di Nabire Kampanyekan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

 

 

 

 

 

 

 

 

Nabire – www.koranpatrolixp.com

Jumat 8 Desember 2023 – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Nabire bersama berbagai organisasi wanita di Papua Tengah melaksanakan senam bersama sebagai bagian dari kampanye anti kekerasan terhadap perempuan. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran dan kekompakan dalam menyuarakan penolakan terhadap kekerasan terhadap perempuan, mencapai puncaknya pada Hari HAM Internasional tanggal 10 Desember 2023.

 

Senam pagi ini diikuti oleh sejumlah organisasi perempuan di Nabire, termasuk PKK Kabupaten Nabire, Dharma Wanita Provinsi Papua Tengah, Dharma Wanita Lapas Nabire, Dharma Wanita Pengadilan Negeri Nabire, Bhayangkari Nabire serta Persit Cabang Nabire. Acara berlangsung di halaman kantor Kejaksaan Nabire, Jalan Merdeka, pada Jumat (8/12/2023).

 

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Nabire, Nyonya Dina Yedivia Rum, menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk mempererat hubungan antarorganisasi, tetapi juga sebagai wujud kepedulian terhadap meningkatnya kekerasan terhadap perempuan di Papua, khususnya di Nabire. Kampanye ini dilaksanakan sebagai upaya bersama untuk menciptakan Nabire yang lebih baik dan hebat.

 

 

“Dari berbagai organisasi wanita, kami bersama-sama menolak kekerasan terhadap perempuan. Ini adalah tanggung jawab bersama kita untuk menciptakan lingkungan yang aman dan menghormati hak-hak perempuan,” ungkap Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Nabire.

 

Kampanye anti kekerasan terhadap perempuan ini akan berlangsung hingga 10 Desember 2023, dengan harapan agar tidak hanya organisasi perempuan yang terlibat, tetapi juga masyarakat kaum wanita di Nabire dapat turut serta dalam menolak kekerasan terhadap sesama perempuan.

 

“Perempuan adalah pahlawan yang memberikan kehidupan dan membentuk generasi. Mari kita bersama-sama menolak kekerasan terhadap perempuan demi menciptakan Nabire yang aman dan sejahtera,” tambah Ketua Adhyaksa Dharmakarini.

 

Melalui kegiatan ini, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini berharap dapat menjadi bagian dari upaya bersama untuk memperkuat tali silaturahmi antar organisasi wanita dan menjaga kebersamaan, kekompakan, serta keamanan di Kabupaten Nabire.

 

Reporter : Syarif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses