Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Dikeluhkan Warga Setempat

 

 

 

 

 

Sumenep_www.koranpatrolixp.com

Timbulkan bau menyengat menjadi keluhan warga sekitar, akibat banyaknya tumpukan sampah dipinggir jalan raya di Bantaran Bendungan atau Dam Jepun yang berada di sisi utara Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur, Sabtu (28/10/2023).

Tumpukan sampah tetap berada di pinggir jalan yang merupakan jalan utama arah selatan menuju Kecamatan Saronggi.Bahkan jalan nasional yang mana mengganggu pemandangan setiap orang hendak masuk ke Kecamatan Lenteng atau sebaliknya yang menuju ke arah Kecamatan Saronggi .

Salah satu warga lenteng A. Zeiny mengatakan kepada media koranpatrolixp, tumpukan sampah yang berserakan di pinggir jalan ini sangat merusak pemandangan, selain itu juga mengeluarkan aroma tidak sedap alias bau.

“Apalagi ini di jalan utama itu tidak pas dijadikan tempat pembuangan sampah akan merusak pemandangan,” ungkap Zeiny.

” Seharusnya Dinas terkait yakni DLH harus selalu aktif untuk menangani tumpukan sampah dipinggir jalan seperti ini paling tidak melarang warga membuang sampah dilokasi tersebut karena merupakan jalan utama menuju ke kecamatan Saronggi,” terangnya.

Zeiny Menambahkan setidaknya Dinas terkait memberikan papan nama untuk melarang warga membuang sampah di pinggir jalan seperti ini.

Tumpukan sampah di pinggir jalan ini membuat tidak nyaman, sehingga banyak orang luar yang lewat dan merusak pemandangan.

Ia berharap agar pemerintah daerah, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) lebih tegas dan serius menangani sampah yang berserakan dipinggir jalan Sehingga lokasi tersebut tidak menjadi tempat pembuangan sampah oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

” Dinas terkait yaitu DLH pasang plang larangan buang sampah dilokasi tersebut, agar tidak menjadi TPA di pinggir jalan raya Lenteng Saronggi,” tegasnya.

Reporter : Sahawi

Editor : Septi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses