Relawan jarnas dan relawan sobat Anies Nasional nganjuk mengikuti upacara sumpah pemuda

Nganjuk – www.koranpatrolixp. com

Untuk lebih untuk memberikan makna dan kesakralan Sumpah Pemuda, dua simpul Relawan Anies di Nganjuk, Jawa Timur, yaitu Jaringan Nasional (Jarnas) dan Sobat Anies Nasional (SAN), berkolaborasi. Mereka mengadakan upacara bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94. Acara di hari Jum’at pagi itu bertempat di Gedung Juang 45, Kota Nganjuk, Jawa Timur.

Ketua DPD Relawan SAN Nganjuk Happy Noor Ditta menyatakan hal itu kepada awak media koranpatrolixp, Jum’at, 28 Oktober. “Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Pak H Muhaimin dari Jarnas, sedangkan saya menjadi komandan upacara. Hadir dalam acara itu puluhan relawan kedua simpul, yaitu Jarnas dan SAN,” kata Happy.

Dijelaskannya, ada tiga tujuan dari upacara tersebut. Pertama, mengingat dan mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa terutama sejarah Sumpah Pemuda 94 tahun yang lalu. Kedua, berkolaborasinya simpul relawan di Kota Nganjuk. Bahwa kita relawan adalah satu tujuan, yaitu memenangkan Anies sebagia Presiden pada 2024.

“Ketiga, menunjukkan kepada masyarakat Nganjuk, khususnya dan Jawa Timur umumnya, ini loh kita Relawan Anies Baswedan yang bersatu. Kita mengetahui bahwa Anies merupakan seorang yang baik, jujur, santun dan antikorupsi. Kita ingin katakan kepada masyarakat, jangan biarkan orang yang baik dan jujur itu berjuang sendirian untuk membenahi Indonesia yang sekarang sedang tidak baik-baik saja,” kata Happy.

Dua simpul relawan Anies di Nganjuk seusai upacara Hari Sumpah Pemuda di Gedung Juang, Nganjuk, Jatim. (Foto: Jaringan Nasional (Jarnas) dan Sobat Anies Nasional (SAN))Jum’at berbagi.

Seusai upacara para relawan membagi-bagikan Berkah Jum’at berupa snack dan nasi kotak kepada masyarakat yang melewati Jalan Yos Sudarso Nganjuk. Di samping itu, dibagikan pula selebaran tentang Anies. Masyarakat antusias dan berebut menerimanya. Kegiatan pembagian itu berlangsung hingga pelaksanaan salat Jum’at di Masjid Agung, Kota Nganjuk.

Dijelaskan oleh Happy, dana untuk pembelian snack dan nasi kotak itu dirogoh para donator dan dari dompet para relawan sendiri dengan niat berbagi hari Jum’at. Di samping itu berdoa agar dengan barokah dan pahala makanan yang dibagi itu bisa memudahkan bagi Anies Baswedan untuk menjadi Presiden tahun 2024 yang akan datang.

“Kami berdoa agar rangkaian kegiatan itu, upacara bendera dan pembagian makanan, menarik perhatian orang dan semakin banyak orang yang mengenal Anies dan memilihnya sebagai Presiden. Kita berharap Anies akan memperbaiki hidup kita yang saat ini dirasakan rakyat makin susah, sulit, dan sengsara,” demikian kata Happy Noor Ditta. Pungkasnya

Kohtir.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses