Proyek Misterius!! TPT Ruas Jalan Pandanwangi – Jombatan Tanpa Keterangan Dan Pengerjaan Terkesan Asal Asalan.

Jombang – www.koranpatrolixp.com

Pembangunan infrastruktur fisik berupa Tembok Penahan Tanah (TPT) pada ruas jalan penghubung antara desa pandanwangi Diwek dengan kelurahan jombatan kabupaten Jombang Jawa timur, proses pengerjaannya terkesan asal – asalan.

Selain itu, dalam pantauan media koranpatrolixp.com dilokasi, saat proses pengerjaan bangunan TPT itu, tidak diketahui proyek bersumber dari apa dan pihak mana yang melaksanakan. Proyek itu Misterius, Sebab, tidak adanya papan keterangan. Jum’at (17/2/2023).

“Mboten semerap mas (Tidak tau mas), Itu bukan pekerjaan kami, dan itu bukan anggaran dari desa. Insya Alloh ruas jalan itu ikut kelurahan jombatan.” terang Sekretaris Desa (Sekdes) Pandanwangi, saat dikonfirmasi media.

Sedangkan dari keterangan narasumber, menyoal terkait proses pengerjaan TPT ruas jalan itu, “Sampean (anda) lihat sendiri mas hasil pasangannya, masa bangunan lama ditumpuk i lagi, apa memang seperti itu gambarnya, terlebih bangunan yang ditumpuk i sudah rusak.” beber narasumber kepada media. Jum’at (17/2/2023).

Tak hanya itu, sambung penuturan narasumber, pada saat pasang pondasi saja, kondisi dasar banyak lumpur tetap dipasang batu kali, terlihat tidak dilapisi pasir bawah pondasi, jadi lumpurnya naik disaat pondasi batu kali dipasang.

Lebih lanjut penuturan narasumber, “Masa bikin luluh (spesi) tidak ditakar mas, parahnya lagi semennya tidak terlihat, hanya pasir ditaburi semen sedikit lalu diaduk, gimana hasilnya nanti.” tanya sumber, sembari berpesan supaya namanya tidak disebut dalam pemberitaan.

Masih kata narasumber, pengurukan tanah belakang pasangan TPT itu juga tidak dilaksanakan pemadatan dengan alat bantu, “Apa tidak ambles nantinya, kalau dilewati kendaraan roda empat.” jlentrehnya.

Narasumber juga menambahkan, setahu saya proyek Tembok Penahan Tanah (TPT) itu bukan desa yang mengerjakan, “Tetapi pihak Dinas terkait, entah Perkim Jombang atau PUPR Jombang, saya kurang paham.” ujarnya.

Terpisah, dihari yang sama, media koranpatrolixp.com mencoba menghubungi Sekretaris Dinas (Sekdin) Perkim Jombang Saiful via pesan WhatsApp-nya. “Waalaikumsalam, bukan mas, pekerjaan itu bukan paket kami.” balas Sekdin singkat. Jum’at (17/2/2023).

Sementara itu, dari penyampaian salah satu pekerja saat dimintai keterangan media, mengatakan. “Ngge mas (iya mas) yang saya kerjakan ini proyek dari PU.” kata pekerja.

Hingga saat ini, media koranpatrolixp.com belum mendapat keterangan dari pihak PUPR Jombang, dan sampai berita ini ditayangkan, upaya untuk memperjelas yang melaksanakan bangunan TPT misterius itu terus dilakukan. (hdk/wdynti/tim).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses