Potensi Jadi Bahan Bancakan, Pembangunan Rehab Sekolah Negeri Di Gili Genting Tanpa Papan Informasi

Sumenep – www.koranpatrolixp.com

Pembangunan rehab sekolah yang berlokasi di kecamatan Giligenting  kabupaten Sumenep, tanpa adanya keterangan papan informasi. Hal tersebut, berpotensi menjadi ajang permainan kegiatan oleh sekelompok orang tertentu.

transparansi anggaran sudah menjadi keharusan dilaksanakan pemerintah dalam menjalankan program kerjanya. Terutama, mulai dari perencanaan, pelaksanaan tender, sampai pelaksanaan proyek.

Aturan tersebut sudah jelas tertera dalam UU No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Selain UU KIP, ada beberapa aturan lain yang mempertegas tentang transparansi pelaksanaan program pemerintah.

Seperti Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 29/PRT/M/2006 tentang Pedoman Persyaratan Teknis Bangunan Gedung (Permen PU 29/2006) dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum

Nyatanya, tidak demikian halnya dengan pembangunan Rehab bangunan gedung sekolah  Dimana, dalam pantauan media ini di lapangan tidak menemukan papan informasi di lokasi pekerjaan yang sedang berlangsung.

Media ini mencoba mengkonfirmasi kepada para pekerja di lapangan, namun justru tidak ada yang tahu tentang pekerjaan yang sedang berlangsung tersebut. Maaf mas saya hanya bekerja di sini dan saya masih baru kerja anggaranya dari mana dan berapa besarnya saya tidak tahu semenjak saya bekerja memang tidak ada papan informasinya. selasa 18/10/2022

kalau kontrak kerjanya ini masih sampai bulan desember kalau permulaanya saya tidak tahu dimulai bulan berapa dan tanggalnya pun saya tidak tahu karena saya baru disini  baru dua mingguan.

Lebih lanjut, Ini pekerjanya baru semua empat orang yang lama sudah pulang yang  tadi pasang ini ngeringin sama cor coran terus dipindah ke surabaya terus ini yang bagian plester hanya nerusin saja kalau mau pasang ini kalfalumnya belum datang tapi kalau bahannya sudah ada.

Di tanya apakah ini kontrak sama CV atau siapa, maaf mas saya Kalau itu kurang tau persis ya karena saya baru dan kalau tanyak tentang anggaran dan papan informasinya juga tidak ada disini saya hanya disuruh kerja sama mandornya. pungkasnya.

Demi menggali informasi selanjutnya media ini mencoba menemui salah satu guru yang kebetulan ngajar di tempat sekolah negeri yang sedang dikerjakan rehab bangunan tersebut, sama-sama tidak tahu.

Maaf pak saya kurang tahu dari awal saya tidak pernah melihat yang nama nya papan informasi itu kalau guru di sini tidak tahu semuanya tidak ikut-ikut hanya tahunya ini di kerjakan seperti ini selebihnya saya tidak tahu mohon maaf ya mas ungkap salah satu guru tersebut 

Berlanjut: pewarta | Sahawi 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses