Polda Papua dan Jajarannya Menyelenggarakan Polri Belajar

Jayapura – www.koranpatroli.com

Kepolisian Daerah Papua dan jajarannya terus menyelenggarakan Polri Belajar, hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kemampuan dan kompetensi personel sebagai modalitas untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks dengan perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat.

Karo SDM Polda Papua Kombes Pol I Wayan Gede Ardana S.I.K., M.Si. mengatakan, peningkatan skill, pengetahuan dan attitude tentu harus dilakukan secara sistematis guna konsistensi agar tujuan yang diharapkan dapat tercapai secara maksimal.

Lebih lanjut dikatakan, Program Polri Belajar merupakan program unggulan yang diinisiasi oleh As SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada, M.Phil dan menjadi legacy bagi personel Polri untuk terus berkembang dan meningkatkan kemampuan guna menghadapi dinamika dan perkembangan global.

“Program Polri Belajar ini diimplementasikan dan mengakomodasi upaya untuk meningkatkan kemampuan personel, yang berkaitan langsung dengan tugas-tugas Kepolisian di lapangan. Program Polri Belajar Polda Papua kemudian dilaksanakan secara konsisten dan dari kegiatan Polri Belajar kemudian dampaknya sangat signifikan untuk mendukung daya fungsi organisasi bekerja secara optimal,” kata Kombes I Wayan Gede Ardana di Jayapura, Jumat (3/3/2023).

Dikatakan Kombes Wayan kegiatan ini dilaksanakan sampai dengan tingkat Polres dengan program yang disesuaikan dengan karakteristik personil dan satuannya.

“Minggu lalu, beberapa Polres jajaran di Polda Papua sudah melakukan kegiatan tersebut contohnya Polres Timika dan Polres Paniai melaksanakan pelatihan pelayanan publik dan kompetensi etis bagi anggotanya, Polres Supiori menyelenggarakan pelatihan penanganan awal kasus KDRT, Polres Jayawijaya dan Polres Yalimo mengadakan pelatihan peningkatan kompetensi teknis menghadapi tantangan di era digital” ungkapnya.

Dirinya berharap program Polri Belajar ini dapat menjadi pondasi dan pijakan anggota untuk memperkuat kualitas SDM Polda Papua guna beradaptasi dengan perkembangan dan tantangan tugas kedepan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses