Pihak Kontraktor Perbaiki Jebolnya Sayap Jembatan Rekonstruksi Jalan Carangwulung – Sumber Kecamatan Wonosalam

Jombang – www.koranpatrolixp.com

Terkait Jebolnya sayap jembatan yang berada disekitar STA 0.200 pada pekerjaan rekonstruksi jalan Carangwulung – Sumber (BK), disebabkan hujan deras pada hari Selasa (17/2/2023), membuat sayap jembatan itu mengalami kerusakan, diketahui penyebabnya dari aliran air hujan yang membawa material sampah dan ranting pohon, sehingga saluran beton tersumbat.

Atas jebolnya sayap jembatan itu, pihak penyedia jasa (Kontraktor) CV. Fajar Mulia langsung bergegas memperbaiki bangunan tersebut, dan dari pantauan media koranpatrolixp.com dilokasi pekerjaan, proses perbaikan sayap jembatan tersebut masih dalam tahap pemasangan batu kali serta pembenahan saluran box culvert. Jum’at (20/1/2023).

“Untuk perbaikan sayap jembatan yang jebol disebabkan hujan deras hari Selasa kemarin, sudah kami benahi, dan saat ini masih tahap pemasangan batu kali dan pasang saluran pra cetak (box culvert), setelah itu baru tahap penyempurnaan urugan.” ungkap Islah, pelaksana lapangan dari CV. Fajar Mulia.

Dari jebolnya sayap jembatan tersebut, dikarenakan aliran air hujan yang mengarah ke sungai dekat jembatan membawa ranting pohon serta sampah, sambung Islah, sehingga membuat lubang kontrol saluran dari box culvert tertutup dan membuat air hujan menerjang pasangan sayap jembatan.

Ditanya, untuk proses pembenahan dan perbaikan sayap jembatan serta saluran box culvert yang rusak, membutuhkan waktu berapa lama, lebih lanjut penjelasan Islah, “Masa perbaikan pekerjaan itu, ya kurang lebih 10 sampai 12 hari mas.” Jelasnya, saat dimintai keterangan dilokasi pekerjaan.

Sementara itu, penuturan dari warga sekitar pekerjaan juga menambahkan, “Iya, sudah ada permainan dari pihak pemborong (penyedia jasa) mas, atas jebolnya sayap jembatan yang kapan hari rusak akibat terjangan arus air hujan.” tutur narasumber warga sekitar, sebut saja Tono.

Masih kata Tono, “Tahap perbaikan saat ini masih memasang batu kali pada pekerjaan sayap jembatan, dan perbaikan pekerjaan itu setau saya mulai dilaksanakan perbaikan pada hari rabu pagi, pada saat Selasa malam mengalami jebol.” katanya.

Lebih lanjut kata Tono, “Jumlah orang kerja yang saat ini memperbaiki pekerjaan sayap jembatan dan saluran box culvert itu sekitar ada 8 orang, saya yakin seminggu sudah rampung, asalkan tidak terjadi hujan saat proses perbaikan pekerjaan itu.” Tono memungkasi. (hdk/wdynti).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses