PERWAKILAN PEMUDA ADAT SOAR PITO SOAR PA MEMINTA SIDANG KODE ETIK TERHADAP OKNUM ANGGOTA BRIMOP KOMP 3 YON A PELOPOR NAMLEA BRIPKA ANDREAS BATUWAEL HARUS SECARA TERBUKA

NAMLEA – www.koranpatroli.com

Kekecewaan keluarga korban tidak diundang untuk menghadiri dan menyaksikan jalannya sidang putussan hukuman terdakwa Bripka adreas batuwael oknum anggota Brimop KOMP 3 YON A PELOPOR NAMLEA yang melakukan penembakan terhadap masyarakat adat Mede Nurlatu di PN namlea. Berharap sidang kode etik secara terbuka 20 / 9 / 2022.

Andi Latbual mewakili pemuda adat soar pito soar pa sekaligus keluarga korban almarhum mede nurlatu tidak puas atas sidang penetapan putusan hukuman terhadap tersangka Bripka Andreas Batuwael oknum anggota Brimop KOMP 3 YON A PELOPOR NAMLEA secara tertutup alias tidak menghadirkan keluarga korban dalam sidang penetapan Putusan hukuman tersebut .

saya sebagai anak adat dari soar pito soar pa sekaligus keluarga korban penembakan almarhum mede nurlatu, meminta dengan hormat kepada institusi polri agar sidang kode etik terhadap oknum angota brimop KOMP 3 YON A PELOPOR NAMLEA Bripka Andreas Batuwael secepatnya di lakukan secara terbuka dan transparan terhadap publik .

Bila perlu hadirkan keluarga korban untuk menyaksikan agar tidak ada indikasi buruk dari keluarga korban terhadap institusi polri bahwa spatu tidak mungkin buang spatu yang artinya hukum di pilah pilih,”tegas andi latbual di namlea, selasa (20/09/2022.

Ia mengingatkan kutipan peryataan sala satu toko adat dalam hal ini gewalua atau kepala soa latbual yang mewakili lembaga adat soar pito soar pa waktu kehadiran terakhir keluara korban di PN namlea .

Yang di mana stekmennya meminta dengan hormat kepada Kapolres P Buru dan hakim PN Namlea agar andre bukan saja di hukm tapi harus di pecat secara tidak hormat, dari kedinasan 1kalau tidak ada keadilan terhadap keluarga korban maka kami soar pito soar pa akan menunggu di hasil abat ke 78 tahun.

Dalam pertegasan keluarga korban tersebut maka tegakan hukum terhadap terdakwa harus yang sebenar benarnya agar tidak ada lagi kekecewaan dan dendaman dari keluarga korban terhadap korban. Tutup andi latbual.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses