Pentol Waskito Selain Enak Lezat Dan Berkualitas, Jadi Jajanan Favorit Untuk Warga Jombang.

Jombang – www.koranpatrolixp.com

Masyarakat Jombang dan sekitarnya wajib tau, bagi pecinta kuliner untuk menu makanan ringan seperti bakso ataupun pentol, Waskito Jombang menyediakan olahan makanan pentol yang banyak digemari berbagai kalangan, dari muda mudi, anak – anak bahkan sampai orang dewasa. Karena, bisa jadi jajanan favorit bagi yang suka pentol.

Pentol, adalah sebutan untuk jajanan tradisional serupa bakso, yang memiliki kandungan dagingnya lebih sedikit, dan pentol banyak dijumpai di pedagang kaki lima, kawasan sekolah, pasar, pabrik, tempat keramaian dan masih banyak tempat lain yang dijumpai, seperti pedagang keliling menawarkan dari rumah ke rumah.

Pentol Waskito Jombang, mudah ditemui diwilayah Kota Santri tersebut, dan tersebar dibeberapa tempat, terutama di pasar legi (Citra Niaga) Jombang, cabang jln. Gusdur(depan indomart merdeka) , serta di depan Pondok Pesantren Tambak Beras dan Pondok Pesantren Denanyar Jombang Jawa Timur.

Wildan Habibie (28 tahun), Pemuda asal Dusun Sumberpacing Desa Sumbersari Megaluh Jombang, dan juga pemilik usaha pentol Waskito, memulai bisnis makanan yang digemari anak anak itu sejak masa pandemi Covid 19 yang sudah berlalu, awal usaha itu, dirinya memutar otak untuk bisa menafkahi keluarga dan menyambung hidup.

“Saya memulai bisnis jualan pentol itu kurang lebih sekitar tiga tahun silam, disaat masa Covid 19 itu, saya harus tetap bekerja, untuk menyambung hidup dan harus bisa menafkahi keluarga saya” tutur Wildan kepada media koranpatrolixp.com, saat diwawancarai dirumah produksi pengolahan pentol Waskito. Minggu (15/1/2023).

Awal bisnis usaha pentol itu, saya sempat jatuh bangun mbak, sambung penuturan Wildan, sebab, menu olahan yang saya tawarkan belum dikenal banyak orang, tetapi setelah berjalan tiga bulan dari awal usaha, Alhamdulillah banyak orang yang tau, khususnya ibu ibu yang menjajakan anaknya pentol.

“Dan Alhamdulillah juga, diwilayah kabupaten Jombang, saya juga mempunyai beberapa cabang tempat jualan pentol Waskito, di pasar legi Jombang, cabang jon. Gusdur(depan indomart merdeka) , depan Ponpes Denanyar dan Ponpes Tambak beras, selain di Jombang, saya juga sudah ada cabang diluar kota, seperti di Malang” ucapnya.

Bagi pecinta jajanan pentol, tidak usah kuatir, Waskito Jombang juga menyediakan berbagai varian pilihan olahan pentol, yaitu siomay daging, pentol jamur, pentol halus daging cincang, pentol kasar dan urat, pentol mercon isian cabe rawit, pentol telur puyuh, serta toping juga ada seperti gorengan atau lebih familiyer pangsit goreng.

Lanjut Wildan, sapaan dari pembisnis muda yang sudah eksis dibidang jajanan tradisional (pentol), “Tak hanya berbagai varian olahan pentol siap saji, bagi ibu ibu yang malas masak juga kami sediakan pentol kemasan, cocok untuk sajian waktu santai, tambahan menu sayur bahkan pas buat hidangan saat ada acara seperti arisan ataupun kumpul keluarga.

Ditanya harga per butir pentol, dan dalam satu hari bisa menghabiskan berapa kilo daging, Wildan menambahkan, “Yang jelas untuk olahan pentol Waskito, murni daging sapi tanpa campuran, jika ditanya berapa kilo habisnya daging dalam sehari, wah bisa sampai 20 kg bahkan lebih mbak Widayanti, untuk memenuhi semua cabang khusus yang ada di Jombang” katanya.

Masih kata Wildan, “Masalah harga, para pecinta jajanan pentol tidak usah kuatir menguras isi dompet, harga pentol Waskito mulai dari 500 rupiah sampai harga 2000 rupiah, tergantung ukuran pentol yang diminati, kalau untuk pentol kemasan bisa harga 23 ribu rupiah isi 50 biji satuan 1/2 kg, biasa pelanggan menyebutnya pentol Frozenfood.” tambahnya.

Selain cepat saji menunya, dan Frozenfood, terbaru produk dari pentol Waskito Jombang, juga buka sistem Franchise dengan harga per but sekitar 6 juta 500 ribu rupiah, sudah komplit paketnya, (ada unit rombong lengkap dan siap jual), tinggal buka siap dipakai usaha bisnis pentol jaminan modal cepet kembali.

Lebih lanjut Wildan, untuk mengetahui macam varian dari pentol Waskito, bisa juga dilihat di Sosial Media (Sosmed) Facebook, Instagram, Twitter @ PENTOL_WASKITO, dan juga WhatsApp 0856-4610-6900. Langsung contact person Pemilik sendiri Wildan Habibie, atau bisa ke lapak yang ada, juga melayani pemesanan By Grabfood.

Sementara itu, Indah warga Jombang, juga merasa diuntungkan dengan adanya pentol kemasan dari produk Waskito Jombang, “Produk pentol Waskito yang kemasan, sangat simple untuk campuran sayur sop, bahkan pagi hari ini saja, beber Indah, saya cari di cabang kota belum buka, karena terlalu pagi, jadi saya lanjutkan ke cabang pasar legi, dan Alhamdulillah disana sudah buka” ujar Indah sambil tergesa gesa kepingin segera masak sayur sop toping pentol. Minggu (15/1/2023).

“Untuk produk kemasan buat saya(jladren daging), bisa dibuat untuk bahan olahan lain, seperti untuk tahu isi daging, martabak telor dicampur daging, dan menu olahan lainnya, apalagi penyajiannya ditemani dengan bumbu kacang atau bumbu saos pedas, pasti memanjakan lidah bagi yang menikmatinya.

Tak hanya Indah, muda mudi sebut saja Dina dan Wawan, pelanggan pentol Waskito yang tidak sengaja ditemui dilapak cabang kebonrojo, dia juga senang dengan pentol buatan Wildan itu, “Saya sudah lama sekali mbak, kalau jajan pentol mesti ke lapak Waskito Jombang, selain rasanya enak, olahan dagingnya mesti Fresh, dan paling penting, disamping rasanya enak, dari harganya juga pas buat kita kita yang hanya isi dompet pelajar” tandas Dina, sembari menikmati pentol. Minggu siang (15/1/2023).

“Sampai jam bukanya saja saya sudah sangat hafal, pentol Waskito cabang gusdur buka dari jam 09.00 – 21.00 WIB, dan saya sering beli disaat pulang dari sekolah, mesti mampir ke lapak situ, olahan yang paling saya sukai yaitu pentol kasar daging urat dan pentol jamur, favorit saya itu Mbak, hampir tiap hari saya belinya.” pungkas Dina. (wdynti).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses