Pengrajin Batu Nisan Ukir Dusun Beweh Jombang Cak Pa’i : Kepuasan Pemesan Suatu Kebanggaan.

Jombang – www.koranpatrolixp.com

Sekilas jika dilihat secara kasat mata memang menarik dan menyilaukan dari pantulan keramik, tak lain tak bukan, pantulan silau tersebut berasal dari rumah Moch Rifa’i, Pengrajin batu nisan asal Dusun Beweh RT.07 / RW.04 Desa Ngogri Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang Jawa Timur.

Bunyi mesin potong pada granit maupun keramik terus berdesing di telinga, ketika melintasi salah satu jalan lingkungan di dusun Beweh, terlihat Cak Pa’i sapaan kerennya, sedang sibuk membuat batu nisan dengan lapisan keramik, dia begitu teliti mengerjakan pesanan orang untuk mengganti batu nisan makam orang tuanya.

Cak Pa’i saat ditemui media koranpatrolixp.com di lapak usahanya mengatakan, Bisnis batu nisan seperti yang saya geluti saat ini, jarang sekali disukai banyak orang, berbeda dengan bisnis lainnya, karena penjualan batu nisan tidak ada musim panen, maklum saja, bisnis ini berkaitan dengan orang meninggal. Namun terkadang hari tertentu banyak pemesan, seperti di bulan Megengan (Bulan Puasa). Sabtu (4/2/2023).

“Usaha batu nisan memang berhubungan dengan orang meninggal, maka jarang orang berbisnis seperti saya ini, tetapi semua rejeki ada yang ngatur kok, maka dari itu bisnis ini terus saya jalani, dan terpenting dalam pembuatan batu nisan dari pemesan, mesti saya dahulukan, kepuasan dari mereka terhadap pesanannya merupakan kebanggaan bagi saya.” tutur Pa’i.

Dari harga pun, nisan berbahan keramik buatan saya, beda dengan harga batu nisan diluar sana, sambung penuturan Pa’i, dengan berbagai ukuran, model dan ukurannya sesuai permintaan pemesan, saya buat sama (Rut : Jawa-nya) yaitu 150 ribu rupiah, harga tersebut sudah ada ukiran sesuai permintaan.

Masih kata Pa’i, Usaha batu nisan ini, saya tekuni sejak tahun 2016 silam, berawal dari memulai pembuatan batu nisan dengan sedikit variasi model, itupun model dan variasi menyesuaikan permintaan pemesan nisan.

Lebih lanjut Pa’i, “Selain saya usaha batu nisan berbagai macam model, saya juga melayani pesanan lisplank cor, gawang cor (kusen cor), list cor, GRC dan lainnya. Masalah harga tidak usah khawatir, pasti saya beri murah dan kualitas barang juga bagus. Tempatnya pun sudah masuk dalam Geogle Maps, jadi mudah diketahui lapaknya.” katanya.

Pa’i menambahkan, “Dan alhamdulilah berjalannya waktu, usaha saya mulai dikenal masyarakat, hampir meluas dari Tuban, Bojonegoro, Malang, Surabaya, terutama wilayah Jombang sendiri, harganya beda, harga terjangkau dari banyak pilihan dan bisa dibawah harga produk lain.” imbuhnya.

Cak Pa’i berharap, kedepan, usaha yang ia tekuni sekarang ini bisa merambah ke luar kota lain, “Selain kota – kota saat ini sudah jadi pemesan langganan, bahkan ia berharap meluas sampai ke luar negeri, dengan motiv dan tentunya inovasi model terbaru.” pungkas Cak Pa’i. (hdk).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses