Pemkab Sumenep Peringati Hari Bela Negara ke-75 dan Hari Ibu ke-95

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumenep | www.koranpatrolixp.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melangsungkan upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-75 dan Hari Ibu ke-95 2023.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo dan diikuti oleh unsur Forkopimda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) BUMN/BUMD, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi.

Bupati mengajak masyarakat untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, karena Bela Negara merupakan tanggung jawab bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

“Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama untuk menjadi tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi apapun di tengah masyarakat,” kata Bupati seusai upacara, di Halaman Kantor Bupati, Sabtu (23/12/2023).

 

 

Diharapkan, peringatan hari bela negara ini sebagai momentum bagi seluruh elemen di daerah untuk bersatu dan berkontribusi dengan karya positif demi indonesia maju sesuai yang dicita-citakan bersama.

 

Tantangan bukan hanya menghadapi ancaman fisik, namun juga ancaman yang tak kasat mata, sehingga harus mempertahankan negara dari berbagai ancaman, dengan mengobarkan bela negara untuk Indonesia maju,” tuturnya.

Pada peringatan Hari Ibu, Bupati mengatakan, kesetaraan gender dengan meningkatkan tataran ideal, tercapainya persamaan kedudukan, hak, kewajiban, serta kesempatan antara kaum perempuan dan laki-laki penting dilakukan agar menjadi mitra sejajar, dalam seluruh aspek kehidupan.

 

Kami mengharapkan kaum ibu atau perempuan untuk terus berkarya, menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, dan percaya diri, karena kunci keberhasilan kesetraan itu adalah karya nyata kaum perempuan itu sendiri,” pungkas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.

Reporter | Sahawi

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses