Pemdes Plumbon Gambang Gudo, Tak Transparan Pada Pekerjaan Pengaspalan Jalan Dusun Keturus.

Jombang – www.koranpatrolixp.com

Pekerjaan pengaspalan jalan dusun keturus, Pemerintah Desa (Pemdes) Plumbon Gambang Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang, terkesan tak transparan pada pekerjaan tersebut.

Pasalnya, dari pantauan dilokasi ruas jalan aspal tidak nampak ada keterangan pekerjaan terpasang, tidak diketahui bersumber dari mana, berapa volume pekerjaan dan jumlah anggaran yang dialokasikan untuk aspal itu. Kamis (23/2/2023).

Selain itu, hasil pekerjaan pengaspalan jalan tersebut juga dipertanyakan warga. “Hasil pekerjaan yang dilaksanakan sangatlah tipis sekali, apa memang seperti itu model aspal sekarang.” tanya warga yang tidak ingin namanya dipublikasikan, saat dimintai keterangan media, seputar jalan aspal, ditemui persis diruas jalan yang baru selesai dikerjakan.

Tak hanya itu, narasumber menganggap pihak Desa tidak terbuka untuk pekerjaan aspal yang selesai dikerjakan beberapa hari yang lalu. “Entah dari anggaran apa aspal ini, berapa nilainya saya tidak tau mas, setau saya bahwa disini (Dusun Keturus) ada pelaksanaan pengerjaan aspal, dan jenis aspalnya saja juga menuai pertanyaan.” tandasnya.

Lebih lanjut narasumber, jenis aspal yang dikerjakan itu juga aspal apa. Apakah aspal lapen atau lapisan aspal burtu maupun burda juga tak jelas. tambah penjelasan narasumber. “Cuma yang jadi pertanyaan, jika memang itu apal lapen kok tipis sekali, dan jika itu cuma jenis aspal tabur satu maupun tabur dua, berapa lapis aspal perekat yang dihamparkan.” urai narasumber.

Ia merinci, bebernya, jika memang pekerjaan aspal tersebut baru dikerjakan, harusnya hasil aspal tersebut maksimal, akan tetapi dari hasil yang dikerjakan malah membuat genangan air hujan dibeberapa titik. Dirinya menilai. “Jika hasil aspal yang dikerjakan membuat genangan air, bukan tidak mungkin umur jalan aspal ini tidak awet.” jlentrehnya.

Sementara itu, media koranpatrolixp.com berusaha menggali keterangan dan kejelasan pada proyek itu, dan menghubungi via selular Kepala Desa (Kades) Plumbon Gambang Nur Wakit, dari sumber anggaran apa serta volume pekerjaan dan nilai yang dikucurkan pada pengaspalan jalan itu berapa. Namun upaya konfirmasi ke kades tidak membuahkan hasil, sebab, Kades tidak memberikan keterangan yang dipertanyakan. Kamis (23/2/2023).

Hingga berita yang kedua ini ditayangkan, media belum mendapatkan kejelasan dari Kades Nur Wakit terkait pekerjaan aspal dusun keturus, namun upaya media menggali data jelas terus dilakukan, untuk mengurai pertanyaan warga pada pekerjaan aspal itu. (hdk/wdynti).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses