OKNUM LINMAS BERPRESTASI DIBERHENTIKAN TIDAK HORMAT TANPA ALASAN YANG MENDASAR OLEH Pj KEPALA DESA WANAKARTA KEC LOLONGCUBA KAB BURU

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Wanakarta / Buru_www.koranpatrolixp.com

Danton Linmas Desa Wanakarta Wahyudi Sutantry yang merupakan Danton Linmas Berprestasi dan menjadi contoh Linmas terbaik di Kabupaten Buru diberhentikan oleh Oknum Pejabat Kepala Desa Wanakarta, Mar’Fuah, S. Pd. l. 14/11/2023.

Pemberhentian Danton Linmas yang dilakukan Oknum Kepala Desa tersebut dinilai tidak mendasar karena sesuai Surat Keputusan yang ditandatangani Pj. Kepala Desa Wanakarta tertanggal 1 November 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Danton Linmas Desa Wanakarta Kecamatan Lolong Guba tidak memuat kesalahan atau kelalaian selama bertugas memimpin Linmas Desa Wanakarta.

Danton Linmas Desa Wanakarta Wahyudi Sutantry merupakan Danton Linmas berprestasi yang telah mengantarkan Linmas Wanakarta menjadi Juara ll Tingkat Polda Maluku dan Juara l tingkat Polres Buru pada lambat Sat Kambling dalam Lomba Hari Kamtibmas 2023.

Ada dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oknum Pj. Kepala Desa Wanakarta karena dalam memberhentikan Danton Linmas tanpa ada surat peringatan berupa SP 1, SP 2, dan SP 3 dalam melakukan pemberhentian .melainkan ada dugaan ketidaksengan sepihak dikarenakan
Danton Linmas tersebut pernah menangkap seorang pria yang diduga melakukan perselingkuhan ( berbuat zinah ) yang merupakan masih kerabat ( kakak ) dari Oknum Pj. Kepala Desa Wanakarta tersebut.

Pj Desa Wanakarta saat dihubungi lewat telpon seluler pribadinya menjawab dengan santai.

“Ya ada benarnya kalau Danton Linmas Desa Wanakarta saya pecat , dan hal ini sudah biasa diistansi manapun juga sama pemecatan ini tidak terkait dengan politik atau apapun,” tutupnya. ( Tim )

 

Editor : Septi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses