LSP Universitas IPWIJA Laksanakan Sertifikasi Kompetensi Kerja bagi Mahasiswa

 

 

 

 

 

 

www.koranpatrolixp.com Dalam rangka mendorong percepatan pengakuan sertifikasi kompetensi kerja secara berkelanjutan pada bidang profesi Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM), Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas IPWIJA melaksanakan kegiatan Program Sertifikasi Kompetensi Kerja bagi mahasiswa di Kampus Universitas IPWIJA, Bogor, Jawa Barat pada (09/06/2024).

 

Ketua Dewan Pengarah LSP Universitas IPWIJA Dr. Sri Lestari Prasilowati, MA mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata dan komitmen Universitas IPWIJA menyiapkan lulusan siap kerja dan kompeten sesuai bidangnya.

 

Menurutnya, pelaksanaan sertifikasi kompetensi ini sejalan dengan visi dan misi Universitas IPWIJA sebagai pencetak lulusan yang unggul. Dia menambahkan, mahasiswa lulusan Universitas IPWIJA pada gilirannya mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta memiliki integritas, kompetensi, mandiri, kreatif, inovatif dan adaptif sebagai professional.

 

“Sehingga dengan kompetensi itu mahasiswa lulusan IPWJIA dapat berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan teknologi dan budaya secara nasional dan internasional,” ujar Sri Lestari di sela kegiatan sertifikasi.

 

 

LSP Universitas IPWIJA adalah merupakan LSP P-1 yang dibentuk oleh lembaga pendidikan maupun pelatihan yang pesertanya untuk memenuhi kebutuhan industri. Pelaksanaan kegiatan sertifikasi ini berkerjasama dengan Sekretariat Badan Nasional Sertifikasi Profesi Republik Indonesia (BNSP) dalam bentuk stimulus pada Pelaksanaan Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) tahun anggaran 2024.

 

Pada kesempatan ini juga, Kepala LSP Universitas IPWIJA Mochamad Imam mengatakan, program sertitifikasi ini diikuti oleh 80 mahasiswa Program Studi Sarjana Manajemen (S1) dan Program Studi Pascasarjana Magister Manajemen (S2).

 

“Kegiatan sertifikasi kompetensi kerja ini akan diselenggarakan secara berkelanjutan, khususnya mahasiswa yang akan melaksanakan sidang proposal skripsi atau tesis. Dan Skema Kompetensi yang diambil adalah Human Resources Supervisor atau Supervisor Sumber Daya Manusia,” pungkas Mochamad Imam. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses