KSC Ambil Bagian Dalam Penggalangan Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Ruang di Sitaro

Posted by:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Likupang Minahasa Utara www.koranpatrolixp.com

Komunitas Musik KSC (Keyboardyst & Singer Community) dengan penuh semangat turut serta dalam kegiatan penggalangan dana untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, Kabupaten Sitaro. Acara ini diselenggarakan oleh Komunitas Pelaku Seni Manado yang berlokasi di Likupang Barat, Desa Tanah Putih, dan Jayakarsa pada Kamis, 16 Mei 2024, dengan tujuan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut.

 

Ketua KSC Sulawesi Utara, Murry Koloay, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah positif dan bagian penting dari program kerja komunitas musik. “Kegiatan ini adalah upaya kami untuk membangun hubungan yang baik dan kerjasama antar sesama profesi. Kami berusaha menjadi mitra kerja yang solid, memperkuat kerukunan dan kekompakan di antara komunitas musik di Sulawesi Utara,” kata Koloay. Ia menambahkan bahwa kegiatan amal seperti ini tidak hanya menunjukkan dukungan dan solidaritas antar komunitas musik, tetapi juga merupakan bentuk apresiasi terhadap kontribusi semua pihak dalam aksi sosial ini.

 

Dalam acara penggalangan dana tersebut, KSC bersama Komunitas Pelaku Seni berpartisipasi dengan penuh antusias. Mereka menampilkan pertunjukan seni dan musik yang memukau, mengajak masyarakat untuk turut serta dan memberikan donasi bagi para korban erupsi Gunung Ruang. Melalui penampilan mereka, KSC dan Komunitas Pelaku Seni berharap dapat menyebarkan pesan kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama.

 

 

Murry Koloay berharap hubungan antar komunitas musik di Sulawesi Utara terus berkembang dan semakin kuat. “Kami berharap kebersamaan dan kekeluargaan yang terjalin melalui kegiatan ini akan terus terpelihara. Dengan semangat gotong royong, kami dapat mencapai lebih banyak hal positif bersama,” tambahnya. Ia juga menekankan pentingnya kegiatan semacam ini untuk menginspirasi komunitas lainnya agar selalu aktif dalam membantu sesama yang membutuhkan.

 

Dana yang berhasil dikumpulkan dari acara ini diharapkan dapat memberikan bantuan nyata bagi saudara-saudara kita yang terkena dampak langsung dari erupsi Gunung Ruang. Bantuan ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, dan tempat tinggal sementara bagi para korban bencana. Komunitas KSC dan para pelaku seni berharap dapat memberikan sedikit keringanan dan membantu memulihkan kondisi para korban secepat mungkin.

 

Kegiatan penggalangan dana ini tidak hanya menunjukkan solidaritas komunitas musik dan seni, tetapi juga menekankan betapa pentingnya kolaborasi dan dukungan antar masyarakat dalam menghadapi bencana. Semoga upaya bersama ini dapat membawa manfaat besar dan terus memupuk semangat persatuan di antara kita semua pungkas bung Murry sapaan akrabnya mengakhiri bincang dengan awak media Patroli.

 

( Meybi J.N )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses