Kepala Desa Jurang Jero Mursidi SH Bagikan Bingkisan Kepada Para Jurnalis Dan LSM

 

 

 

 

 

 

Probolinggo_  www.koranpatrolixp.com Bagi sebagian besar umat muslim di Indonesia, bulan Ramadhan merupakan bulan yang selalu memberikan kesan tersendiri. Selain dimanfaatkan untuk semakin memperkuat ibadah, momen bulan Ramadhan juga dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan sosial keagamaan seperti halnya yang dilakukan Pemerintah desa Jurangjero. Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jum’at (29/03/2024).

 

Sementara itu, Kepala desa Jurangjero menyatakan kegiatan berbagi paket Ramadhan ini sebagai ajang untuk menjalin sinergi dan silahturahmi antar pemerintah desa Jurangjero bersama para Jurnalis dan Lembaga yang ada di kabupaten Probolinggo.

 

Menurutnya, Kebersamaan antara para Jurnalis, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan pemerintah desa harus selalu dijaga, karena Jurnalis merupakan mitra kerja Pemerintah dan sangat membantu dalam mendukung, menyampaikan berbagai informasi seputar kegiatan dan kebijakan pemerintah dari desa sampai ke pemerintah pusat.

 

Mursidi SH, perawakannya yang gagah tampan ini juga berakhlaq baik, dan punya rasa sosial yang tinggi terhadap sesama, tak heran jika mayoritas masyarakat desa Jurangjero, memberikan amanahnya untuk menjadi orang nomor satu di desanya.

 

Semenjak dirinya diberikan amanah oleh masyarakat untuk memimpin desanya, ia selalu bersikap ramah dan transparan dalam segala hal yang dikerjakannya, bukan hanya itu dirinya juga membagikan rizkinya setiap bulan Ramadhan menjelang idul Fitri, kepada semua para perangkat desa, RT/RW, kader Posyandu, PKK, BPD, dan para guru ngaji setiap orang mendapatkan satu bingkisan dan 2kg daging sapi.

 

Selain menjabat kepala desa Mursidi, juga aktif membudi daya pepaya california, awal mula dia tertarik membudidayakan pepaya jenis ini lantaran peminat pepaya jenis ini sangatlah banyak. Satu pohon pepaya california ini bisa berbuah hingga puluhan buah.

 

” Untuk saat ini lahan yang kami tanami sekitar 3.000-3.500 pohon pepaya jenis California. Sementara saat ditanya soal harga dan pembelinya dirinya menjelaskan, dalam satu kilogramnya kami jual dengan harga Rp. 6.500-7.000, untuk pembelinya sudah ada cukup ketika panin di hubungi melalui aplikasi WhatsApp kemudian pedagang tersebut datang ke lokasi, ” pungkasnya.

 

Juprianto, Pengurus Anak Cabang-Pemuda Pancasila (PAC-PP) Kecamatan Gading, sangat mengapresiasi pemerintah desa Jurangjero, yang telah ikhlas membagikan ratusan sarung kepada teman-teman wartawan, Ormas dan Lembaga, kami dan rekan-rekan juga mendo’akan semoga pak Kades Mursidi, selalu diberikan kesehatan, kesuksesan dalam memimpin Desa Jurangjero dengan penuh amanah,” Jelasnya.

 

Reporter : ( Arifin,St,Ma,)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses