Kades Pagerwojo Jombang, Lantik Dan Ambil Sumpah Perangkat Kaur Keuangan.

Jombang – www.koranpatrolixp.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Pagerwojo kecamatan Perak kabupaten Jombang Jawa timur, menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat desa. Sabtu (4/3/2023).

Giat acara digelar, di pendopo kantor desa Pagerwojo, dimulai pukul 13.30 WIB sampai dengan selesai acara. Adapun posisi jabatan yang di isi ialah Kaur Keuangan desa Pagerwojo yang diemban oleh saudara Mohammad Hakim Hazizi.

Sebelum giat acara pelantikan dan pengambilan sumpah dimulai, sebelumnya dilakukan gladi bersih dan selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan surat keputusan hingga prosesi pelantikan serta penanda tanganan surat sumpah jabatan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Pagerwojo Imam Wahyudi memberikan ucapan selamat kepada Kaur Keuangan Desa yang baru dilantik, dan jabatan yang di emban bisa menjadi pengatur keuangan desa.

“Jabatan Kaur Keuangan desa adalah jabatan penting dalam desa, karena jabatan tersebut mengatur perputaran uang desa, mudah – mudahan saudara Mohammad Hakim bisa mengemban dengan penuh tanggung jawab.” tutur Kades.

Kades menambahkan, untuk program tahun 2024 akan mewujudkan desa Pagerwojo dikenal diseluruh nusantara dengan memaksimalkan makam Religius yang ada di desa Pagerwojo.

Ikut dalam giat, Forkopimcam Perak, Tiga pilar, Tokoh Agama para Kyai, perangkat desa, Linmas, Tokoh masyarakat, Panitia pelaksana acara, Rohaniawan beserta tamu undangan yang hadir.

Kades juga berpesan kepada Mohammad Hakim untuk bekerja secara sungguh – sungguh. “Pekerjaan harus disertai dengan petunjuk dan Ridho dari Alloh SWT, dan tidak akan rugi jika kita bekerja dengan di dasari dengan RidhoNya.” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Perak Widiono, SP. MM, juga menambahkan, pengangkatan dan pemberhentian jabatan perangkat desa, itu tanggung jawab masing – masing perangkat, “Kepada semua perangkat yang sudah mengucapkan sumpah dan janji, harus kerja sesuai dengan tupoksinya.” ujar Camat.

Masih kata Camat, kerja dan tugas harus definitif baik di lingkup pemerintahan desa maupun pemerintahan daerah. “Saya tidak ingin mendengar ada hal – hal yang tidak di inginkan, dan terima kasih kepada media yang ikut membantu mengontrol kinerja kami sesuai prosedur.” imbuhnya.

Oleh karena itu, sambung penuturan Camat, karena tanggung jawab itu penting disetiap pekerjaan, apalagi jabatan perangkat desa. “Saya berharap semoga jabatan yang baru dilantik yaitu Kaur Keuangan bisa diemban oleh Mohammad Hakim dengan semestinya dan sesuai dengan jabatannya.” tandasnya.

Dipenghujung giat acara ditutup dengan Do’a, hingga dilanjutkan dengan prosesi foto bareng bersama Forkopimcam, Tiga pilar dan perangkat desa Pagerwojo untuk mengabadikan acara tersebut. (hdk).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses