INSPEKTORAT DAERAH KAB.BOLAANG MONGONDOW TURUNKAN SURAT PEMBERITAHUAN KEPADA KEPALA DESA NONAPAN 2.

LOLAK bolmong – www.koranpatrolixp.com

Pemerintah Kab, Bolaang Mongondow melalui Inspektorat Daerah telah menyurati kepala desa Nonapan 2. NIHMAT KOLOPITA terkait laporan keterangan Pertanggungjawaban keuangan desa (LKPJ) Thn Anggaran 2021 oleh mantan Sangadi inisial (JP).

Adapun keuangan desa yang dimaksud adalah dana silfa Rp 30 juta. PPN PPH Rp 9.946.724.00. selanjutnya adanya, 42 paket kegiatan yang belum dilaksanakan yaitu, belanja barang dan jasah sejumlah Rp 69.995.000 hingga saat ini belum dipertanggungjawabkan dalam sistim laporan keuangan desa melaluli aplikasi (siskeudes).

Kepala desa Nonapan 2 Nihmat Kolopita saat ditemui wartawan media ini, membenarkan bahwa saya baru terima surat Nomor: 700/inspektorat/246/1X/2022.
selasa 06-09-2022.

Di tujukan kepada pejabat kepala desa lama (mantan) untuk mempertanggung jawabkan keuangan desa tersebut sege ra dikembalikan ke kas desa sebelum batas waktu yang ditetapkan sampai tgl 31 september thn 2022.,, mengingat keuangan negara yang menjadi tanggung jawab yang dikelolah oleh desa. Ujarnya;

Apabilah batas waktu yang ditetapkan oleh pihak inspektorat, dana tersebut belum kembalikan maka pihaknya akan lanjutkan masalah ini ke pihak aparat penegak hukum (APH ).untuk diproses ,, Tutup,kades,

(wens)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses