Harapan Bupati Sumenep Semua Penerima BLT-DD Bisa dimanfaatkan

Sumenep – www.koranpatrolixp.com

Pemerintah Kabupaten Sumenep meminta semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“KPM hendaknya mempergunakan BLT-Desa ini sebaik mungkin dengan menggunakan dananya untuk berbelanja kebutuhan pokok,” kata Bupati saat Peluncuran Perdana Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) 2023 Kabupaten Sumenep, di Balai Desa Kalianget Barat Kecamatan Kalianget, Senin (13/02/2023).

 

Bupati Sumenep ACH FAUZI mengharapkan BLT DD tersebut bisa memberikan suntikan dana untuk mengurangi beban masyarakat. Oleh karenanya ia mengimbau agar jangan membelanjakan uangnya kepada barang di luar kebutuhan pokok.

“KPM hendaknya membelanjakan untuk kebutuhan pokok seperti membeli beras, telur, minyak goreng, jangan berbelanja keperluan yang tidak penting,” terang Bupati.

Ia menegaskan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) merupakan keluarga yang benar-benar membutuhkan bantuan sesuai dengan kriteria penerima bantuan, supaya bantuan pemerintah melalui pemerintahan desa ini tidak salah sasaran.

“KPM merupakan keluarga yang benar-benar membutuhkan bantuan sesuai dengan kriteria petunjuk teknisnya,ungkapnya.

Penyaluran perdana BLT-Desa 2023 di Balai Desa Kalianget Barat dilakukan oleh Bupati Ra Achmad Fauzi kepada perwakilan penerima manfaat.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep Anwar Syahroni mengatakan, jumlah pagu Dana Desa (DD) Kabupaten Sumenep 2023 sebesar Rp350 miliar 788 juta 483 ribu.

“Desa yang melakukan pencairan untuk kegiatan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) triwulan satu sebanyak 278 desa sebesar Rp8 miliar 18 juta 100 ribu dengan jumlah sasaran 9.109 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” pungkasnya.

Pewarta | Sahawi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses