GIP MELAKSANAKAN SANTUNAN ANAK YATIM DI BULAN PERTAMA 2024

 

 

 

 

 

 

www.koranpatrolixp.com

Mengakhiri bulan pertama di tahun 2024, GIP ( Gerakan Insan Peduli ) kembali melaksanakan kegiatan santunan anak yatim (Minggu, 28/01/24)

Kegiatan kali ini menargetkan anak yatim yang berada di wilayah desa Pinggirpapas. Kordinator GIP ( Gerakan Insan Peduli ) Edy Susanto menyampaikan kegiatan berikutnya akan dilaksanakan di bulan Ramadhan 1445 Hijriyah tahun ini.
Sejak didirikan pada tahun 2018 lalu organisasi GIP ( Gerakan Insan Peduli ) telah melakukan beberapa kali kegiatan sosial dan santunan. Edy Susanto menyampaikan bahwa menurut dia kesuksesan GIP ( Gerakan Insan Peduli ) bukan diukur dari seberapa besar dana yang dikumpulkan, namun tersalurkannya dana yang berasal dari para donatur kepada anak yatim dan dhuafa.

 

“Bagi kami pribadi kesuksesan bukan dinilai dari seberapa besar dana yang ada di kas kami, namun seberapa sering dan seberapa banyak anak yatim yang sudah santuni.” terangnya.

Edy Susanto juga menegaskan bahwa setiap dana yang masuk peruntukannya akan fokus diserahkan kepada anak yatim mengingat hal ini merupakan amanah yang harus disampaikan kepada yang berhak.

“Kami tetap berkomitmen bahwa setiap dana yang masuk baik itu melalui rekening kami atau yang diserahkan langsung oleh para donatur akan kami serahkan sepenuhnya 100% untuk anak yatim, sementara untuk kebutuhan lain dalam setiap pelaksanaan kegiatan santunan kami mengupayakan dari pihak-pihak lain yang peduli terhadap kegiatan yang kami lakukan ini” tegasnya.

 

Edi susanto berharap bahwa kegiatan yang dilakukan oleh GIP dapat menginspirasi banyak pihak untuk lebih peduli lagi terhadap anak yatim dan juga dhuafa. Kepedulian terhadap anak yatim ini menurutnya bisa dilakukan oleh siapapun dan melalui cara apapun baik melalui organisasi yang ada ataupun diserahkan secara pribadi langsung kepada yang layak menerimanya dalam hal ini anak-anak yatim dan duafa.

 

“Perlu kami ingatkan bahwasanya menjadi yatim itu bukan pilihan tetapi merupakan takdir Allah. Oleh karenanya kita sebagai umat Islam selayaknya untuk menyantuni dan memperhatikan mereka sebagaimana yang telah diperintahkan oleh agama kita” tandasnya.

 

“Oleh karenanya kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan sebagian rezekinya kepada kami untuk disalurkan kepada anak yatim, semoga para donatur senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan untuk terus berbagi.” pungkasnya

Reporter | Sahawi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses