Dinas Terkait Tak Becus Menangani Tumpukan Sampah Di Pinggir Jalan Utama

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumenep | www.koranpatrolixp.com

 

Tumpukan sampah di pinggir jalan utama tepatnya di jalan raya lenteng saronggi terus bertambah setiap harinya hingga menimbulkan bau tidak sedap Dan membikin warga lewat merasa terganggu dengan baunya sampah-sampah yang bertumpukan.

 

Menumpuknya sampah tersebut Akibat buruknya penanganan dinas terkait pasalnya sampah sampah ini sudah lama menumpuk di pinggir jalan tepatnya di sisi selatan polsek lenteng kecamatan lenteng kabupaten sumenep madura.

 

Diberitakan sebelumnya oleh media ini
Salah satu warga lenteng A. Zeiny mengatakan kepada media koranpatrolixp, tumpukan sampah yang berserakan di pinggir jalan ini sangat merusak pemandangan, selain itu juga mengeluarkan aroma tidak sedap alias bau.

 

Apalagi ini di jalan utama itu tidak pas dijadikan tempat pembuangan sampah akan merusak pemandangan,” ungkap Zeiny.

” Seharusnya Dinas terkait yakni DLH harus selalu aktif untuk menangani tumpukan sampah dipinggir jalan seperti ini paling tidak melarang warga membuang sampah dilokasi tersebut karena merupakan jalan utama menuju ke kecamatan Saronggi,” terangnya.

 

Zeiny Menambahkan setidaknya Dinas terkait memberikan papan nama untuk melarang warga membuang sampah di pinggir jalan seperti ini.

Tumpukan sampah di pinggir jalan ini membuat tidak nyaman, sehingga banyak orang luar yang lewat dan merusak pemandangan.

Ia berharap agar pemerintah daerah, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) lebih tegas dan serius menangani sampah yang berserakan dipinggir jalan Sehingga lokasi tersebut tidak menjadi tempat pembuangan sampah oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

 

” Dinas terkait yaitu DLH pasang plang larangan buang sampah di lokasi tersebut, agar tidak menjadi TPA di pinggir jalan raya Lenteng Saronggi,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup DLH Sumenep Arif Susanto di datangi ke tempat kerjanya Namun selalu tidak ada di kantor salah satu stafnya mengatakan lagi rapat di Pemda.

 

“Pak kadis lagi rapat di pemda mas jadi tidak ada di kantor jika sampean punya nomor Hp silahkan hubungi saja,” ucapnya.

Setelah dihubungi melalui aplikasi whatsapp nya tetap gak ada respon bakan di wa sama sekali tidak ada respon.

 

Reporter : Sahawi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses