Dinas Dukcapil Nganjuk Adakan Sosialisasi Layanan Adminduk Dan Penyerahan KTP-el Bersama Plt Bupati di SMAN 2 Nganjuk.

Nganjuk – www.koranpatrolixp.com

Progam jemput bola administrasi kependudukan (adminduk), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Nganjuk kembali mendatangi sekolah, pada hari Jumat, (10/3/2023), pukul 08.00 – selesai di Aula SMAN 2 Nganjuk, Jalan Anjuk Ladang Ploso, Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan tersebut di hadiri Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kepala Disdukcapil Gatut Sugiarto, dan Kepala Sekolah SMAN 2 Rita Amalisa beserta siswa siswi SMAN 2 Nganjuk.

Untuk menerapkan KTP Elektonik (KTP-el) se-Nganjuk, Disdukcapil terus mengadakan kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk menyegerakan adminduk bagi siswa siswi SMA/SMK sederajat yang belum memiliki KTP-el.

Dalam sambutannya Kang Marhaen mengatakan semua orang wajib menebar senyum,
” Ketika bertemu siapapun wajib tersenyum, karena biasanya orang yang menebar senyum itu mengeluarkan energi positif dan hidupnya selalu optimis,” ujar Plt Bupati.

Sementara itu Gatut saat di wawancara mengatakan bahwa Disdukcapil akan terus melakukan jemput bola adminduk ke sekolah-sekolah,
” Kita terus melakukan administrasi kependudukan ke sekolah, karena memang di sekolah jumlahnya cukup banyak anak-anak yang menginjak usia 17 tahun yang perlu di bantu mempunyai KTP-el, ” tuturnya,

” Karena program pemerintah, nantinya blangko KTP-el akan di tiadakan, maka yang sudah mempunyai KTP-el pun akan beralih ke Identitas Kependudukan Digital (IKD), ” pungkas Gatut. (Septi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses