Dapat Apresiasi Dari Bupati Sumenep ACH Fauz,i Desa Kertasada Adakan Rokad Desa Dan Petik Laut

Sumenep – www.koranpatrolixp.com

Pemerintah kabupaten Sumenep Madura Jawa timur apresiasi dalam kegiatan rokat desa dan petik laut yang diadakan oleh warga desa kertasada yang sudah diwariskan oleh leluhur yang selama ini terus diadakan setiap tahunya.

“Rokat desa dan petik laut yang diadakan masyarakat ini, adalah wujud untuk memelihara warisan leluhur,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi di sela-sela Rokat Desa dan Petik Laut 2023, di Desa Kertasada Kecamatan Kalianget, Jumat (10/03/2023).

Karena itulah, pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan ini, karena masyarakat khususnya Desa Kertasada terus menjaga dan merawatnya hingga saat ini, sehingga tradisi Rokat Desa dan Petik Laut sebagai kekayaan budaya di Kabupaten Sumenep.

“Tentu saja, tradisi ini bagian dari sejarah dan budaya masyarakat Kabupaten Sumenep yang sudah berabad-abad lamanya mulai dari nenek moyang terdahulu,” terang Bupati.

Masyarakat mengadakan Rokat Desa dan Petik Laut sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas rejeki, keberhasilan dan keselamatan mereka.

“Kami berharap kegiatan ini, menjadi motivasi bagi masyarakat untuk senantiasa menjaga dan melindungi kelestarian keindahan desa serta pantai, untuk keberlangsungan kehidupan saat ini di masa mendatang,” tutur Bupati Achmad Fauzi.

Rokat Desa dan Petik Laut diisi dengan pembacaan Al-Quran, Selawat, dan doa bersama, bahkan Bupati Achmad Fauzi ikut berbaur dengan masyarakat untuk memeriahkan acara itu termasuk mengikuti pawai.

“Yang jelas, di era perkembangan teknologi yang sangat pesat untuk merawat dan menjaga kebudayaan, membutuhkan kesadaran semua elemen masyarakat sebagai generasi penerus,” pungkasnya.

Pewarta | Sahawi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses