Bikin Nagih. Bakso Tetelan Murfin Gudo Jombang Kaldunya Mantul Cocok Dimusim Penghujan

Jombang – www koranpatrolixp com

Bagi pecinta bakso, rasanya wajib untuk mencicipi bakso Tetelan yang satu ini, Bakso Murfin yang berada di dusun Kademangan desa / kecamatan Gudo kabupaten Jombang, Bakso dengan andalan tetelan yang melimpah, menjadi menu yang paling banyak dipesan maupun ditunggu oleh pecinta bakso di daerah tersebut.

Apalagi, Dimusim Penghujan seperti sekarang ini, cocok sekali makanan dan minuman hangat semakin dicari, salah satunya bakso. Tidak ada salahnya gaess, mencoba menu tetelan dari bakso Murfin, selain lembut daging tetelannya, rasa gurih dari tetelan itu juga bikin rasa bakso semakin mantab.

Bakso Murfin, selain menyediakan bakso tetelan, juga menyediakan bakso biasa, yang pasti full daging sapi murni tanpa campuran, serta proses memasaknya juga higienis, bersih dan tentunya empuk dagingnya, karena beberapa jam proses merebus olahan daging untuk bahan baksonya.

Buat kalian, tidak perlu khawatir soal harga, yang pasti di Bakso Murfin full tetelan cuma 15 ribu rupiah satu porsinya, sedangkan untuk bakso biasa cuma 6 ribu rupiah, tak hanya bakso, cemilan lain juga ada di kedai bakso Murfin, tempatnya pun enak buat makan bareng keluarga maupun teman, apalagi disaat hujan malam hari, bakso tersebut selalu ramai dikunjungi para pecinta bakso. Pengunjung saling berdatangan mengisi tempat duduk yang disediakan.

Evi Widya Oktaviani, pemilik bakso Murfin kepada media koranpatrolixp.com mengatakan, awal mula membuka usaha kuliner bakso, buka setahun yang lalu, berawal dari sukanya memasak daging, Evi sapaan akrabnya, mencoba memulai usaha bakso itu, selain bisa membantu penghasilan suami sebagai Abdi Negara (Polisi), tidak ada salahnya dirinya juga mendapat penghasilan sendiri dari usaha bakso.

“Setahun yang lalu saya membuka bisnis usaha kecil – kecilan yaitu bakso, tetapi usaha yang saya gagas bukan hanya bakso saja, melainkan toping tetelan yang menjadi andalan di bakso Murfin.” tutur Evi saat ditanya, disela – sela melayani pembeli dikedai bakso Murfin. Minggu (12/2/2023).

Apalagi tetelan untuk toping bakso Murfin, sambung penuturan Evi, sangat lembut dan lunak sekali, bikin ngiler pecinta bakso, bagi kalian – kalian, silahkan mencoba andalan tetelan kami, dijamin nagih deh.

Selain full tetelan, di bakso Murfin juga ada cemilan serta minuman, buka mulai pukul 09.30 WIB – 21.00 WIB, buka setiap hari, bagi yang malas keluar, bakso Murfin juga melayani Do maupun Cod tanpa ada minor (minim order) untuk sekitaran Gudo.

Lanjut Evi, “Kuah bakso yang saya buat sangat gurih, sedangkan untuk tetelannya sendiri, tulang mudanya renyah dimulut, empuk saat digigit, bagian daging serta baksonya tidak alot dan yang paling spesial toping bakso tersebut tulang / balung yang sangat lunak sekali bila digigit.” ujarnya.

Untuk varian toping maupun jenis bakso itu tidak terlalu banyak, tambah Evi, hal itu dilakukan agar tetap menjaga rasa dari bakso yang dibuat. “Bakso halus, bakso kasar, bakso telor, dan tentunya tetelan, kenapa tidak banyak varian, karena untuk bakso otentiknya hilang kalau terlalu banyak isiannya. Sebab bakso identiknya itu.” pungkas Evi. (wdynti).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses