Bayi Berkelamin Perempuan Ditemukan Di Belakang Puskesmas Batuan, Polisi Telah Mengantongi Satu Nama Saat ini Sudah Dilakukan Pemeriksaan.

Sumenep – www.koranpatrolixp.com

Setelah adanya penemuan bayi yang berkelamin perempuan di desa Batuan Kecamatan batuan Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur. Polisi telah mengantongi Satu nama yang diduga orang Tua bayi.

Polsek Sumenep Kota bersama jajaran Polres Sumenep mulai mengendus satu nama dengan inisial FA yang masih berumur sekitar 18 tahun dugaan sementara inisial FA tersebut adalah orang tua bayi yang ditemukan di belakang puskesmas Batuan

Pemudi yang beralamat di perumahan Batuan ini, setelah melakukan pemeriksaan kamera CCTV di sekitar area dan selanjutnya dilakukan pemanggilan terhadap perempuan untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis Puskesmas Kecamatan Batuan dan didapati masih adanya darah di bagian baju belakang dan ari ari.

“Kemudian yang bersangkutan dilakukan tindakan medis,” Demikian yang disampaikan Polres Sumenep, melalui Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S,SH., pada Ahad,12/02/2023.

Lebih jauh, mantan Polsek kota ini menyampaikan bahwa penemuan sesosok bayi perempuan di belakang Puskesmas Kecamatan Batuan tersebut berawal pada hari Minggu tanggal 12 Februari 2023 sekitar pukul 12.45 WIb pada saat ibu Titik Armah sedang merawat Ibunya di Puskesmas Batuan.

“Selanjutnya ibu Titik Armah mendengar bunyi tangis bayi di belakang ruang rawat inap, kemudian melakukan pengecekan dan didapati seorang bayi perempuan tanpa dilengkapi pakaian dan masih berlumuran darah,” tambah Widi.

“Kemudian memanggil petugas untuk dibawa kedalam, dimandikan dan dilakukan tindakan medis lainnya. Sedangkan identitas bayi perempuan tersebut mempunyai berat badan 2 Kg, Lingkar kepala 31 cm, dan panjang badan 45cm (tanpa dilengkapi pakaian).” Tukasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Puskesmas Batuan, dr. Sari., pihaknya membenarkan soal penemuan bayi perempuan di lingkungan Puskesmas yang merupakan wilayah kerjanya.

“Sudah dilakukan penangan oleh tim Puskesmas Batuan. dan saat ini jam 15.20 WIB sudah ACC dan dirujuk ke RSUD dengan diagnosa BBLR.” Terang Kapus Batuan lewat Chat aplikasi WhatsApp-nya, pada Ahad 12/02/2023.

Pewarta | Sahawi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses