Akses Jalan Masuk Lokasi Kegiatan Tambang Galian C .PT. GMP Ditutup Para Pemilik Tanah

Bolaang Mongondow – www.koranpatroli.com

Laporan masyarakat desa lolan diterima, Deker Rompas.SE.MM Asisten Pemerintahan setda kab, Bol Mong diruang kerjanya pada selasa, 07 -02-2023.

Lanjut menuturkan pula bahwa atas dasar laporan keberatan masyarakat desa lolan kec,Bolaang Timur tersebut saya segera panggil Camat Bolaang Timur dan kepala desa Lolan 2 Aladin Gobel untuk adakan rapat koordinasi dengan pihak terkait guna penyelesaian masalah antara masyarakat, dengan pihak perusahan PT. GMP terkait kegiatan tambang galian C. yang menggunakan akses jalan milik masyarakat telah diperlebar oleh pihak perusahan tanpa dimusyawarahkan dengan para pemilik.

Awal kejadian diblokir jalan masuk kekantor perusahan PT GMP ,januari 2023 masyarakat yaitu, sdr A.Paputungan dan teman” secara bersama menutup jalan bagi kendaraan milik perusahan yang sedang mengangkut material terhenti, sehingga kepala desa lolan 2. memintah bantuan Polsek kec, Bolaang melalui kapolsek IPTU.Bambang.AS. berharap agar jalan harus dibuka serta memberi arahan kepada semua pihak untuk segera diselesaikan masalah ini secara baik-baik para pemilik tanah dengan pihak perusahan dimusyawarakan dalam rapat didesa Ujar kapolsek ,-

sekitar dua minggu kepala desa lolan 2 tidak tanggapi arahan pihak kepolisian maka tanggal 30 januari 2023 para pemilik tanah mendatangi kantor milik perusahan dilokasi kegiatan jarak (600m) dari desa lolan maksud memintah ganti rugi tanah dan tanaman akibat pelebaran jalan oleh pihak perusahan.

kamis 02-02-2023 kepala desa lolan 2 mengundang para pemilik tanah tersebut dalam rapat desa dengan tujuan musyawarah penyelesaian masalah jalan tersebut susuai arahan Kapolsek Bolaang, kenyataannya terjadi debat dengan nada kata-kata kasar oleh kepala desa lolan 2 sehingga tidak ada kesepatan sehingga berlanjut melaporkan ke Pemkab Bolmong melalui Asisten Pemerintahan.
(w.f.)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses