TEROBOSAN AKADEMISI POLITEKNIK NEGERI MANADO BANGUN 3 SHELTER BUKIT SAVANA LIKUPANG.

 

Likupang, Patrolisulut.com – Terobosan Akademisi Politeknik Negeri Manado yang tergabung dalam TIM Pengabdi Masyarakat diberi Tema ‘ ‘Perancangan Jalur Ecotourism Tracking Bukit Savana Di Pulisan Likupang, Kab. Minahasa Utara.
TIM Pengabdi masyarakat untuk KEK Likupang yang dipimpin Akademisi Pariwisata Prof. Dr. Bet El Silisna Lagaranse, MMTour Dan Mex Pesik, SE, MM Bersama Mahasiswa Politeknik Negeri Manado Jurusan Pariwisata melakukan rancangan membuat Jalur Tracking dari atas Bukit Savana Menuju Pantai Pulisan Dan 3 (Tiga) Shelter.
Menurut Prof. Dr. Bet El Silisna Lagaranse, MMTour, Perancangan ini sudah ada dukungan dari TIM Pengembang Daerah Super Destinasi Prioritas. 3 (Tiga) Shelter akan didesain berbentuk payung dan memanfaatkan stakeholder lokal seperti pengarijn Daun Woka Guna mendongkrak perekonomian masyarakat lokal.

Disisi lain, Shelter ini juga berfungsi untuk memfasilitasi Tour Guide dan Wisatawan sebagai tempat pemberhentian.
Dirangkum Juga Dari Awak Media, Prof. Dr. Bet El Silisna Lagaranse, MMTour, Berharap pemerintah setempat dapat bekerja sama dalam membangun, mengelola desa wisata sesuai dengan tema ‘ Jangan sampai ada yang membangun tapi tidak sesuai dengan Konsep Pengembangan, Memahami betul Sustainable Tourism Development. Lagaranse juga berharap masyarakat lokal bisa menjadi pegiat pariwisata seperti Local Tour Guide yang profesional dengan menguasai adat, budaya dan kesenian tentu dengan upaya program pelatihan.
Kegiatan hari ini juga dihadiri General Manager Pulisan Bay, Taufik Hidayat. Ketua Asosiasi Desa Wisata, Christian Tambingon,PangBes Ormas Adat Lokal Aliansi Doyot Linekepan, Maybe Nelwan yang tentunya sangat mendukung kegiatan Akademisi Politeknik Negeri Manado Hari ini, Sabtu 04 November 2023.

RISKY, Patroli Sulut.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses