SUDAH BERTAHUN-TAHUN JALAN UTAMA DESA RENTENG GADING PROBOLINGGO DAN PLAOSAN TAK KUNJUNG DI PERBAIKI AKHIRNYA MENELAN KORBAN LAGI

Posted by:

 

PROBOLINGGO,KORANPATROLIXP,COM–Sudah Bertahun tahun jalan utama desa renteng plaosan Kecamatan gading Kabupaten Probolinggo Jawa Timur ( jATIM )tidak pernah ada perbaikan kembali dari pemerintah daerah.

Hal ini tentunya membuat kondisi jalan yang menghubungkan antara Desa renteng ke Desa plaosan tersebut makin memprihatinkan dan bertambah parah, Tak hanya berlubang, bahkan di sejumlah titik sudah banyak permukaan jalan tak beraspal lagi.alias batu penahan badan jalan sudah kocar kacir,,

Beberapa warga masyarakat di dua ( 2) desa setempat menjelaskan, sudah lama jalan tersebut tidak pernah ada perbaikan dari pemerintah daerah. Terakhir, seingat dia jalan itu diperbaiki sekitar beberapa tahun yang lalu itupun hanya sebatas tambal sulam daerah tersebut,

“Kondisinya sudah sangat parah sekali seperti kita lihat, banyak lubang, banyak memakan korban juga. Ada kendaraan masuk ke jurang,seperti insisden kemaren tepatnya hari minggu tgl 28,sekitar jam 14,00 warga desa alas sumur denga mengendarai truk Berpenumang kurang lebih 30 orang maaik jurang dan langsung di larikan ke puskesmas WANGKAL gading ada juga yang meninggal dunia warga saat dilarikan ke puskesmas” ujarnya, Minggu ( 28/05/2023 )

Dia berharap, pemerintah daerah dapat segera turun tangan melihat langsung kondisi jalan di desanya untuk diperbaiki. Sehingga tidak banyak lagi korban yang berjatuhan saat melintas jalan utama renteng plaosan tersebut”

“Kasihan warga yang sedang sakit atau lagi mau melahirkan saat dirujuk ke puskesmas atau ke rumah sakit. Kalau kita yang sehat bisa jalan pelan, kalau yang sakit harus cepat kan dibawa ke rumah sakit lewat jalan yang seperti ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kades renteng ARPATUN,dan kades plaosan TOSAN berharap banyak pemerintah daerah dapat segera memperbaiki jalan di desanya. Sebab, dia sudah berulang kali mengajukan pembangunan namun belum juga ada tindak lanjut.

“Kita sudah sering mengajukan, sudah capek tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya. Kondisi jalan sudah bertahun tahun seperti ini. Mewakili warga kami sudah sangat sedih dan menderita melihat jalan seperti ini,” sebutnya”

Contoh kemarin bahkan sempat ada warga desa tetangga desa alas sumur kecamatan BESUK yang meninggal dunia di karnakan Truknya masuk jurang sedalam 10 meter,meninggal di dalam ambulance karena terlambat dalam perjalanan untuk dirujuk ke rumah sakit. Bahkan ada yang meninggal di tempat,Tolong kepada pemerintah bisa segera membangun jalan kami ini,” pungkasnya.(ARIFIN,ST,MA, NO REG 414,TAEM PATROLI GROUP ) BERSAMBUNG.Com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses