SMAN 3 Nganjuk Bersama Dinas Kependudukan Adakan Rekam Adminduk Elektronik

 

Koranpatrolixp.com, Nganjuk_
Untuk memudahkan administrasi kependudukan, SMAN 3 Nganjuk adakan kegiatan rekam kependudukan elektronik (KTP- EL) bersama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dengan tema “JEBOL GAWANG”. Acara diselenggarakan pada Rabu (22/2/2023).

Acara yang diikuti oleh siswa siswi SMAN 3 Nganjuk ini dihadiri oleh petugas Disdukcapil Kabupaten Nganjuk dengan membawa beberapa perlengkapan untuk melakukan rekam wajah ditempat.
Tampak beberapa siswa-siswi yang sedang menunggu giliran untuk didata, kemudian dilakukan pemotretan (perekaman) wajah.

Kepala sekolah SMAN 3 Drs Samsi melalui humasnya (Sumanto) mengatakan bahwa acara tersebut sangat membantu bagi siswa-siswinya. Kepada media Sumanto mengatakan bahwa ” Ini sangat membantu sekali, karena jika nanti anak-anak akan mendaftar sekolah dijenjang yang lebih tinggi datanya sudah online,” ujarnya.
Sumanto juga menjelaskan bahwa perekaman adminduk yang dilakukan di sekolah-sekolah sudah menjadi program cabang dinas karena beberapa waktu lalu sudah dijadwalkan.
“Terimakasih kepada pihak catatan sipil, karena program ini sangat membantu anak-anak kami,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas catatan sipil Gatut Sugiarto mengatakan bahwa program JEBOL GAWANG bertujuan untuk mendekatkan layanan adminduk kepada masyarakat khususnya anak-anak SMA, SMK atau sederajat.

“Kita berharap masyarakat khususnya anak sekolah segera mungkin melakukukan kegiatan adminduk, bagi yang belum melakukan rekam KTP EL silahkan bergabung dengan kami atau mendaftarkan langsung di kantor Disdukcapil Nganjuk,” tuturnya. (Septi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses