Sapi mati lahan pertanian rusak masyarakat Desa Maen siap tuntut PT. MSM.

 

Likupang | Patrolisulut.com – Pertemuan antara Masyarakat Desa Maen Kec. Likupang Timur pada hari ini 25 September 2023 di Cafe Barokah Likupang II dengan Community PT. MSM merupakan aksi tindak lanjutan atas Ternak Sapi dan lahan pertanian yang rusak dugaan pengrusakan lingkungan yang diakibatkan oleh limbah air panas buangan PT.MSM.

Sampai saat ini permasalahan mitigasi yang dilakukan PT.MSM masih menuai polemik, jika lahan tidak terkontaminasi limbah air panas lantas kenapa PT. MSM melakukan ganti rugi atas Ternak sapi yang mati. Selain ternak sapi, Lahan pertanian beberapa masyarakat juga rusak dan berharap ada ganti rugi.

Pertemuan hari ini belum menuai keputusan dan kesepakatan dengan Keterwakilan PT. MSM yang hadir soal ganti rugi. Masyarakat berharap PT. MSM dapat merespon dalam 3 hari, Jika tidak upaya demo dan penutupan akses pasti akan dilakukan masyarakat setempat untuk mendapatkan setitik keadilan.

Dilansir juga dari awak media hari ini ada aksi demo tentang recruitment Naker dan Penyerobotan lahan salah satu masyarakat yang dilakukan PT. MSM.
Dengan adanya giat hari ini Pimpinan Ormas Adat Aliansi Doyot Linekepan (ADL) Tonaas Wangko Dr James Lengkong bersama koalisi Ormas Adat Minahasa yang tergabung dalamnya siap turun bersama masyarakat untuk mengawal kasus ini demi masa depan anak cucu masyarakat Likupang mengakhiri pembicaraan dengan Patroli SULUT.
Meybi J.N.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses