Rapat Paripurna DPRD Sumenep Agendakan Penjelasan LKPJ Bupati dan Penyampaian Raperda 2022/2023

 

Sumenep | www.koranpatrolixp.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep gelar Rapat Paripurna dalam Rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Sumenep Tahun Anggaran 2022 dan 2023,di Ruang Rapat Graha Paripurna DPRD setempat, Selasa (14/03/2023).

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Sumenep H. Abdul Hamid Ali Munir, dalam rapat tersebut dihadiri pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, Sekdakab Sumenep Edy Rasiyadi, pimpinan OPD, Camat, BUMD, tokoh masyarakat, LSM dan pers.

Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, H. Abdul Hamid Ali Munir, menyampaikan, Rapat Paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi merupakan tahapan kedua dan pembicaraan tingkat pertama dari pembahasan kepada yang berasal dari kepala daerah.

“Pandangan umum fraksi-fraksi merupakan tanggapan dari fraksi-fraksi atas Nota Penjelasan Bupati Sumenep terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2022 dan 3 Raperda, terdiri dari Raperda pajak dan retribusi, Raperda Perubahan atas organisasi dan susunan perangkat daerah, serta Raperda pengelolaan limbah domestik yang telah disampaikan dalam rapat paripurna sebelumnya,” papar Politisi PKB ini.

Diakui, tanggapan fraksi-fraksi tersebut agar memberikan perspektif dan masukan-masukan yang berguna untuk memperkaya sudut pandang setiap anggota Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Sumenep dalam melaksanakan pembahasan materi masing-masing.

Selanjutnya, masing-masing fraksi DPRD Kabupaten Sumenep dalam menyampaikan pandangannya dilakukan oleh masing-masing juru bicaranya, yakni Fraksi PKB (M. Muhri), Fraksi PPP (Juhari), Fraksi PDI-P (Darul Hasyim Fath), Fraksi Gerindra (Qoyyum), Fraksi PAN (Suharinamo) dan Fraksi Nasdem Hanura Sejahtera (Mustain). Satu fraksi Demokrat tidak bisa menyampaikan pandanganya dikarenakan semua anggota dari fraksi tersebut sedang mengikuti bimtek

Pewarta | Sahawi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses