Puasa Kedua, Pedagang Takjil Dadakan Padati Sepanjang Jalan Raya Ganding

Sumenep | www.koranpatrolixp.com

Suasana pinggir jalan Raya Ganding guluk-guluk ramai ditempati pedagang takjil dadakan di bulan Suci Ramadhan, Kamis (24/3/2023).

Pasar takjil dadakan ini menyediakan menu jajanan untuk berbuka puasa di bulan suci Ramadhan. Segala macam menu lengkap dari minuman manis segar seperti sop buah, aneka minuman es, hingga camilan

Pedagang lapak takjil dadakan di pinggir jalan menggunakan meja kayu untuk menyuguhkan dagangannya.
Dari pantauan media ini sekitar pukul 16.00 – 17.00 WIB sejumlah warga tampak berdatangan untuk membeli hidangan berbuka puasa.

Izah salah seorang pembeli mengatakan bahwa di bulan Ramadhan, banyak warga yang berdatangan untuk berburu takjil.

“Di bulan puasa memang banyak yang dagang di sini. Tapi ketika masuk bulan puasa, yang dagang jadi lebih ramai lagi. Makin banyak warga yang ke sini juga,” kata Izah kepada media ini jumat (24/3/2023).

Harga jual takjil yang ditawarkan pun relatif murah mulai dari 5 ribu hingga belasan ribu Rupiah, tergantung pada menu jajanan dan makanan yang dibeli. Aneka minuman es seperti es buah manis, es kuwut, es jeruk, dan es kelapa dibanderol 5-7 ribu Rupiah.

Tersedia pula penjaja as cincau bujang dengan aneka jenisnya mulai dari es bubur jagung manis bubur sumsum dan bubur sumsum cenggil Selain aneka jajan, tersedia pula penjual menu lauk Padang yang tampak ramai pengunjung.

Lailur penjual es Cincau Bujang mengaku sudah membuka lapak dagangannya sejak pukul 15.00 WIB. Tampak pada pukul 17.00 WIB menu di lapak dagangan milik lailur hampir sebagian besar telah terjual.

“Alhamdulillah ini buka jualan dari jam 3 tadi, sekarang sudah laku banyak,” bahkan Dengan saya ini sudah hampir habis diserbu para pelanggan, bahkan saya jualan takjil ini bukan hanya tahun ini saja setiap tahun tepatnya di bulan puasa saya sudah biasa jualan takjil di tempat ini terangnya saat ditemui media ini di lapaknya.

Pewarta | Sahawi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses