PT. BHINEKA MANCA WISATA (BMW) KEMBALIKAN PEMOTONGAN GAJI KARYAWAN : LENGKONG APRESIASI KINERJA ADL.

 

Likupang,Patrolisulut.com – Pada tanggal 06 Oktober 2023, investor PT. Bhineka Manca Wisata yang sedang melakukan pembangunan Hotel Berbintang di Desa Paputungan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, menghadapi aksi protes dari Personil PT. Bumame, sebuah perusahaan outsourcing yang bertanggung jawab atas jasa pengamanan security.

Aksi protes ini dipicu oleh kebijakan pemotongan gaji yang dilakukan oleh PT. BMW dan PT. Bumame terhadap 28 personil mereka. Pemotongan gaji ini berdasarkan dugaan kelalaian yang dianggap mengakibatkan terbakarnya salah satu lantai Hotel dalam proyek tersebut.

Para personil yang memprotes menganggap bahwa pemotongan gaji ini tidak adil, karena mereka berpendapat bahwa kebakaran tersebut bukanlah akibat kesengajaan. Meskipun manajemen proyek belum dapat memastikan penyebab pasti kebakaran yang terjadi pada tanggal 28 September 2023, tindakan disipliner sudah diambil terhadap personil PT. Bumame yang diduga terlibat.

Sampai saat ini Direktur PT. BMW Dony Pradono dan PT. Bumame Outsourcing belum memberikan keterangan tetapi kabar baik bagi kepada awak pers pada tanggal 30 Oktober 2023 Gaji yang di potong sudah dikembalikan dan permasalahan sudah diselesaikan secara internal. TW Aliansi Doyot Linekepan Dr. James Lengkong sangat mengapresiasi anggota Ormas Aliansi Doyot Linekepan yang sangat baik dalam melakukan upaya mengontrol sistem sosial, kami sangat senang bisa menjalankan fungsi kelembagaan Ormas Adat Di tanah Linekepan.

RISKY, Patroli Sulut.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses