Pemdes Grogol Diwek, Laksanakan Pengaspalan Hotmix Ruas Dusun Dempok Bersumber Dana BKK 2023.

Posted by:

 

Jombang, www.koranpatrolixp.com

Guna memperlancar perekonomian masyarakat serta untuk akses transportasi berupa peningkatan sarana prasarana jalan lingkungan, Pemerintah Desa (Pemdes) Grogol kecamatan Diwek kabupaten Jombang Jawa timur, telah memprioritaskan lapisan pengaspalan jalan.

Ruas jalan lingkungan yang diaspal, terletak di Dusun Dempok RT.003 / RW.001 desa Grogol, lapisan jalan tersebut dari jenis aspal hotmix dengan volume 296m x 3.00m, menelan anggaran sebesar Rp.200.000.000 (dua ratus juta rupiah) bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus TA. 2023.

Seken, ketua TPK desa Grogol kepada media koranpatrolixp.com dirinya mengutarakan, saat diwawancarai disela sela proses pelaksanaan jalan hotmix itu berlangsung. Rabu malam (17/5/2023).

“Alhamdulillah, ruas jalan dusun dempok saat ini kami laksanakan pengaspalan hotmix, dan proses pengerjaan jalan tersebut juga lancar, sedangkan warga sekitar juga ikut berpartisipasi demi selesainya pengerjaan jalan hotmix itu, warga juga antusias membantu tenaga buat buka tutup jalan, pada saat proses pengaspalan berlangsung.” tutur ketua TPK.

Dengan terlaksananya pengaspalan jalan hotmix itu, sambung penuturan ketua TPK, warga dusun dempok lebih lancar perjalanannya, baik ke kantor desa maupun ke pusat kota. “Selain itu, ruas jalan tersebut sangat vital bagi warga dusun dempok untuk bisa membawa hasil panen ke pasar menjadi sangat mudah.” ujarnya.

Kedepan, Seken berharap kepada semua warga dan masyarakat desa Grogol, bisa bersama sama menjaga dan merawat jalan tersebut. “Sebab jalan itu sangat penting dan juga menjadi asset pemerintah, wajib kita jaga dan rawat bersama sama supaya bisa dimanfaatkan seterusnya.” jelas Seken ketua TPK.

Terpisah, salah satu warga dusun dempok Toni juga mengatakan, dari terlaksananya jalan aspal hotmix di RT.003 / RW.001, lebih memudahkan seperti dirinya membawa hasil pertanian saat musim panen tiba. “Saya sangat berterima kasih sekali kepada Pemerintah Desa Grogol, telah merealisasikan jalan aspal yang sudah lama dinantikan oleh warga.” kata Toni.

Masih kata Toni, “dengan adanya perbaikan jalan aspal tersebut, saya juga ikut menjaga dan merawatnya, supaya jalan itu bisa dimanfaatkan oleh semua warga, khususnya warga dusun dempok, karena jalan tersebut akses bisa mempercepat menuju ke pusat pasar dan area pelayanan desa.” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Grogol Khabibah sangat bersyukur sudah bisa merealisasikan usulan dari warga berupa pengaspalan jalan. “Harapan dari warga dusun dempok untuk melaksanakan perbaikan jalan, pihak desa sudah merealisasikan sesuai dengan hasil rapat sebelumnya, dan Alhamdulillah sudah terwujud.” ungkap Kades saat ditemui dilokasi pekerjaan. Rabu malam (17/5/2023).

Lebih lanjut Kades, saya juga sangat berterima kasih kepada Ketua TPK, telah membantu program infrastruktur desa berupa perbaikan jalan. “Dari mulai survey hingga pelaksanaan, terus mengkomando para pekerja, serta memberikan petunjuk sesuai dengan teknis yang sudah direncanakan desa.” jlentrehnya.

“Tak hanya ruas jalan pengaspalan hotmix yang berada di dusun dempok, pemdes Grogol juga melaksanakan fisik berupa tembok penahan tanah di RT.002 / RW.012 dusun bongsorejo serta peningkatan jalan lingkungan berupa aspal lapen yang ada di dusun santren yang bersumber dana dari BKK TA. 2023.” pungkas kades. (hdk).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses