Kades Segaran Tiris Probolinggo Tingkatkan Pelayanan Prima Dan Kedepankan Kepentingan Warganya

Posted by:

 

Probolinggo_www.koranpatrolixp.com

Desa memiliki hak otonomi, namun dalam melaksanakan kewenangannya harus tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bahkan terhadap hak dalam mengambil kebijakan, tindakan maupun keputusan tidak boleh bertentangan dengan regulasi, karena otonomi diberikan negara ini memberi ruang untuk eksistensi budaya tradisional dan adat yang berlaku di desa.

Pelayanan prima dapat diwujudkan dalam beberapa hal, salah satunya adalah keterbukaan informasi publik dari Pemerintah Desa (Pemdes) sebagai instansi penyelenggaran layanan tentu harus bersiap diri.

Pemdes juga wajib menyusun dan menetapkan standar pelayanan, membuat maklumat pelayanan, menempatkan petugas pelaksana layanan yang mumpuni atau berkompeten, menyediakan sarana prasaran atau fasilitas pelayanan publik, membantu masyarakat dalam memahami hak dan tanggung jawabnya, sebagai pengguna layanan dan juga harus memberikan pelayanan yang berkualitas sesuai dengan asas penyelenggaraan pelayanan publik.

Seperti komitmen Kepala Desa Segaran, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.
Sudah terbukti dalam menjabat belum satu periode Budi S.E., selaku Kades bersama jajaran perangkat Desa Segaran, terus berupaya meningkatkan pelayanan dan lebih mengedepankan kepentingan warganya.

” Kami bersama para jajaran perangkat Desa Segaran, memberikan pelayanan yang inovatif dan prima karena warga berhak mendapatkan pelayanan yang cepat dan tidak terbelit-belit, sehingga masyarakat merasa puas, ” tutur Budi setelah melakukan pelayanan prima kepada warganya Rabu, sekitar pukul 14:30 WIB.

Menurutnya, kepentingan masyarakat harus diutamakan dan harus siaga setiap waktu melayani semua kepentingan warga, terlebih lagi untuk urusan sosial. “Jadi kita harus tetap bekerja dengan hati nurani dan penuh keihklasan” tambahnya.

Di akhir perbincangan Budi S.E., mengatakan kepada satuan team media koran patroli group.
” Ucapan terimakasih sebanyak banyaknya kepada pemerintah pusat provinsi, Terlebih pemerintah kabupaten Probolinggo ( PEMKAB ) Jawa Timur.
Dan tak lupa pula Muspika Kecamatan Krucil, serta rekan rekan wartawan dan LSM, yang kami harapkan kerjasama dan kemitraannya yang baik, ” seraya sambil tersenyum manis, pungkas Kades Segaran.

( Team Patroli group no reg.141.ARIFIN.ST.MA.)
Editor : Septi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses