Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan Wonosalam, Ikut Sukseskan Kenduren Duren 2023.

 

Jombang, www.koranpatrolixp.com

Gerakan yang mengatas namakan Masyarakat Peduli Wonosalam ikut serta mensukseskan acara keduren duren 2023 hal ini terlihat tampak sejumlah Masyarakat Peduli wonosalam bergotong royong membersihkan rumput yang berada di kawasan Lapangan Wonosalam yang nantinya di buat tempat acara kenduren duren tahun ini.

Kegiatan gotong royong tersebut, dilakukan secara swadaya tenaga dari warga Masyarakat Peduli Wonosalam dari berbagai wilayah desa se kecamatan wonosalam berlokasi di area Lapangan Wonosalam Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang, Jum’at (27/01/2023) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Haris Aminuddin Camat Wonosalam, Anggota Koramil Wonosalam,Kanit Samapta Polsek Wonosalam,petani,dan Warga Masyarakat Wonosalam.

Haris Aminuddin Camat Wonosalam dalam kegiatan tersebut menyampaikan”banyak banyak terima kasih,hari ini sesuatu yang luar biasa kondisi seperti ini perlu semangat teman-teman dari Wonosalam, Terimakasih atas pelaksanaan pembersihan rumput ini nanti menjadi amal ibadah kita.” ucap camat.

Haris menambahkan Kenduren duren ini adalah event untuk petani durian di Wonosalam harus berdampak baik untuk petani durian wonosalam,terkait pengadaan durian bisa di ambil dari hasil petani wonosalam.” tambah Camat.

Adapun sasaran dalam kegiatan gotong royong tersebut yaitu, membersihkan rumput yang tumbuh di pinggir jalan area sekitar Lampangan juga di tengah lapangan yang nantinya di buat tempat kenduren duren tahun 2023.

Buang Kurniawan salah satu sesepuh perintis adanya kenduren duren awal kali di lakukan tahun 2012 lalu ia menjelaskan,

“Tujuan kegiatan gotong royong yang kita lakukan bersama ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah, asri dan nyaman, serta sebagai ajang silaturahmi antar warga dan ikut serta mensukseskan acara kenduren duren tahun ini.” bebernya.

Masih Buang Kurniawan kembalikan kepada tujuan awal kita demi kesatuan dan persatuan dan solidaritas teman-teman,kegiatan Intinya kita itu menjunjung tinggi rasa saling memiliki menjaga nama baik wonosalam karna kita asli orang pribumi putra daerah dan ingin sekali pesta kenduren duren pada 5 Maret mendatang berjalan dengan sukses,kami berpesan kepada Pak sujiadi selaku ketua panitia kenduren duren tahun ini untuk pengadaan durian di tumpeng tolong harus diawasi dengan baik,juga dalam mengantisipasi pedangan dari luar daerah untuk tidak berjualan wilayah wonosalam,boleh berjualan tapi di luar kawasan wonosalam,kami berharap supaya di tata dengan baik jangan sampai merugikan penjual durian orang lokal wonosalam dan jangan sampai berdampak buruk bagi nama baik wonosalam.” pungkas Buang Kurniawan.
(wdynti).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses