Ditlantas Polda Sulut Kenalkan Rambu Lalu Lintas kepada Ratusan Anak TK di Kota Manado

 

Manado, koranpatrolixp.com Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) yang dihadiri ratusan anak dari 12 Taman Kanak-Kanak (TK) yang ada di Kota Manado, yang digelar di halaman Mako Ditlantas Polda Sulut, Senin (13/3/2023).

“Hari ini Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sulut bekerja sama dengan Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Kota Manado mengelar kegiatan Polisi Sahabat Anak. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 170 anak dari 12 TK yang ada di Kota Manado,” ujar Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sulut AKP Sam Dotulong.

Dalam kegiatan ini, anak-anak diberikan pengenalan dan pemahaman tentang rambu-rambu lalu lintas.

“Kita mengajak anak-anak untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas, memberikan pemahaman sejak dini bagaimana tertib berlalulintas, dengan permainan bernyanyi dan gerakan tubuh untuk mengasah otak kiri kanan,” lanjutnya.

Selain belajar, bermain dan bernyanyi bersama dengan anak-anak, para Polwan Ditlantas Polda Sulut juga mengimbau para guru dan orang tua yang hadir agar menjadi pelopor keselamatan dan tertib berlalulintas.

“Kita berharap para orang tua yang hadir untuk selalu mengingatkan keluarganya, anak-anaknya dan lingkungan sekitar agar selalu patuh pada aturan dalam berlalulintas,” singkat AKP Sam Dotulong.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kabid PAUD Dikmas Dinas Pendidikan Kota Manado Vivi Senduk, Ketua Yayasan Ikatan Guru Aisyiysah Bustanul Athfal (IGABA) Kota Manado Nella Poneo, Kepala Sekolah dan Guru-guru TK serta para orang tua. ( wf )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses