Dinas Sosial P3A Sumenep Berhasil Membawa Pulang Abdus Zaki Yang Sudah Bertahun-Tahun Hilang Kontak Dari Keluarganya

Sumenep | www.koranpatrolixp.com

Patut mengapresiasi kinerja dinas sosial (DINSOS)P3A kabupaten Sumenep Madura Jawa timur pasalnya setelah bertahun tahun putus kontak seorang warga desa Torjek kecamatan Kangen berhasil dipulangkan. Ke kampung halamannya

Di bantu Relawan Masyarakat kangean (RMK) dinas sosial Abdus Zaki yang bertahun tahun putus komunikasi dengan keluarganya, yang bahkan telah dikabarkan hilang, ditemukan dalam perawatan di RSJ milik Pemprov Kalimantan Barat yang berada di Singkawang, dan pada hari Kamis 2 Maret 2023, RMK atas bantuan Dinsos P3A berhasil membawa pulang Abdus Zaki dari Kalimantan Barat.

“Jadi pemulangan pasien atas nama Abdul Zaki tersebut, berawal dari informasi RMK Relawan Masyarakat Kangean. Mereka menginformasi bahwa ada warga kita, yang terlantar ada di Kalimantan,” kata Kadis Sosial Drs Achmad Dzulkarnain MH. Selasa (21/3/2023).

Informasi awal yang disampaikan RMK ke kita, bahwa Abdul Zaki ini seorang tki ilegal dan mereka (RMK) meminta surat keterangan atau surat pengantar dari kita. mereka juga menyampaikan informasi jika ada masalah tagihan sebesar Rp. 31.983.438, biaya perawatan selama Abdus Zaki dirawat.

“Saya selaku Dinsos P3A Sumenep melakukan komunikasi dengan pihak rumah sakit jiwa singkawang. Saat itu saya tegaskan ke mereka bahwa kalau Abdus Zaki tersebut warga Sumenep, dan dari pihak rumah sakit memang menyampaikan jika ada tagihan selama abdus Zaki di Rawat di sana.

Waktu itu saya sampaikan, jika hal tersebut memang tagihan resmi kita akan pelajari dan kita sampaikan ke Bapak Bupati, karena jika tagihan tersebut sesuai dengan aturan pasti akan kita bayar.

“Saat ini tagihan tersebut telah masuk ke Pemda dalam hal ini Dinas Sosial P3A Sumenep, dan menjadi tanggung jawab kami sebagai pemerintah,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, pemulangan Abdus Zaki dari RSJ Pemprov Kalimantan Barat di Kota Singkawang, bukan masalah berapa yang harus kita keluarkan. Namun yang terpenting yang bersangkutan (Abdus Zaki) saat ini telah berkumpul dengan keluarga nya di Desa Torjek.

“Kami akan berbuat maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan arahan Bapak Bupati Sumenep, agar kita harus selalu hadir di setiap permasalahan sosial,” ungkapnya.

Pewarta | Sahawi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses