Warga Desa Godong Gudo Geram, Akibat Ulah Maling Ayam Aduan.

 

Jombang, www.koranpatrolixp.com

Ulah maling ayam aduan, membuat warga di dusun Godong II desa godong kecamatan gudo kabupaten Jombang geram. Pasalnya, maling ayam tersebut mencuri ayam aduan milik warga godong RT.02 / RW.02.

Tak tanggung tanggung, si maling membawa empat (4) ekor ayam aduan yang ada di kandangnya, hal itu diungkapkan oleh pemilik ayam sendiri, Kolis mengatakan hal itu kepada media koranpatrolixp.com. Kamis (2/3/2023).

“Hilangnya ayam saya taunya pagi hari disaat mau saya kasih makan, dan saya juga kaget sekali, ayam aduan milik saya yang hilang ada empat ekor.” terang Kolis, saat dimintai penjelasan kronologi hilangnya ayam miliknya dari kandang.

Sejak sore hari desa godong memang dalam kondisi hujan, sambung penjelasan Kolis, sedangkan kondisi saat itu memang sepi dikarenakan hujan, dirinya menilai, sepinya kondisi lingkungan membuat langkah si maling leluasa untuk mencuri ayam milik Kolis.

Kolis menduga, “Akses maling ayam milik saya, berasal dari baratnya kampung, karena diarea tersebut berdekatan dengan sawah, dan membuat si maling mudah sekali masuk ke kandang ayam saya.” bebernya.

Ditempat terpisah, Kojek sapaan akrabnya, juga warga desa godong sangat geram atas ulah maling ayam yang meresahkan desa. “Kebacut maling e mas, masa maling ayam milik teman saya Kolis sampai empat ekor disapu bersih tak tersisa.” tutur Kojek sambil menampakkan wajah geram. Kamis (2/3/2023).

Selain ayam milik Kolis, papar Kojek, ayam milik Fikri warga godong juga ada yang hilang, malah lebih banyak ayam yang hilang milik Fikri.

“Ayam aduan milik Fikri rumahnya tidak jauh dari rumah Kolis juga hilang, semua berjumlah lima ekor mas, ayam jago aduan ada empat ekor dan babon (biang) satu ekor.” imbuhnya.

Kojek berharap, dihari selanjutnya tidak terjadi lagi warga kehilangan ayam. “Untuk itu warga tetap waspada akan terjadi lagi maling ayam, dan pihak perangkat desa lebih menambah jam rondanya.” jlentrehnya.

Kojek juga mengancam, apabila si maling ayam itu tertangkap, dirinya tak segan – segan membawa ke kantor polisi. “Jika disuruh hari maling ayam tersebut tertangkap, saya bersama warga, akan mengirim si maling ke kantor polisi, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.” pungkas Kojek. (hdk).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses